PS5 Pro akan Meluncur November Mendatang, Berikut Ini Beberapa Peningkatannya?

Rabu 11-09-2024,16:43 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Arip muhtiar

Ini adalah kompromi yang harus dilakukan banyak gamer tetapi mungkin tidak keberatan untuk tidak melakukannya.

PS5 Pro pada dasarnya akan menghilangkan persyaratan untuk harus memilih. Pelanggan dapat menikmati dua hal sekaligus. Cerny mengatakan bahwa pemain memilih Mode Performa sekitar tiga perempat dari waktu.

Apakah Harganya Layak?

BACA JUGA:Rumor, Sony Segera Merilis PS5 Pro Pada Tahun 2024, Simak Upgrade Spesifikasinya!

BACA JUGA:3 Rekomendasi TV Terbaik untuk Gaming di PS5 Tahun 2024

PS5 Pro ini memiliki label harga Rp10 juta yang mungkin tidak diharapkan oleh sebagian orang, tapi persoalan lain yang juga menarik di sini bahwa PS5 Pro hadir tanpa drive disk. 

Tentunya ini membuat harganya sedikit lebih mahal. Akan tetapi, PS5 Pro mendukung add-on drive disk yang dirilis Sony bersamaan dengan PS5 Slim. 

Jadi pelanggan masih bisa mendapatkan PS5 Pro dan memainkan game fisik. Meskipun demikian, add-on drive disk harganya Rp1,2 jutaan.

Sebagai pelengkap, dudukan baru yang memungkinkan PS5 Slim dan PS5 Pro untuk duduk secara vertikal harganya Rp400 ribuan.  

BACA JUGA:Nubia RedMagic 7S Pro, Ngebut Buat Gaming dengan Snapdragon 8+ Gen-1

BACA JUGA:Cek Harga Terbaru Hp Gaming ASUS ROG Phone 5: Kapasitas Baterai Besar dengan Desain Khusus untuk Gamer

Peningkatan ini mungkin tidak sepadan dengan harga yang diminta, tetapi ada manfaat nyata yang pasti untuk konsol yang lebih canggih ini.

Performa 

PS5 Pro menjanjikan peningkatan kinerja keseluruhan sebesar 45% lebih cepat berkat GPU yang lebih besar. Hal ini membuat permainan "jauh lebih lancar," ungkap Sony.

PS5 Pro juga memiliki kemampuan Ray Tracing yang canggih untuk ketepatan visual yang lebih tinggi. Kemampuan Ray Tracing yang baru sering kali memungkinkan sinar dipancarkan dengan kecepatan dua kali lipat dari PS5 saat ini. 

BACA JUGA:Lenovo Legion Y90, Tetap Lancar Untuk Gaming Dan Multitaksing Berkat Prosesor Snapdragon 8 Gen-1

Kategori :