OKI Raih Penghargaan WTN 2024: Sukses Kelola Transportasi Publik dengan Baik

Rabu 11-09-2024,14:30 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali mencatatkan prestasi membanggakan di kancah nasional, Sabtu, 7 September 2024, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Kabupaten OKI menerima penghargaan bergengsi Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 kategori Kota Kecil.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah yang mampu mengelola sistem transportasi publik dengan baik.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Perhubungan OKI, Dr. M. Iqbal kepada Penjabat (Pj) Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya, M.Si., yang mewakili Kabupaten OKI dalam penerimaan anugerah ini.

BACA JUGA:Owner Arisan Bodong Ditangkap Satreskrim Polres Ogan Ilir, Sempat Jualan Seblak, Uang Habis Bayar Hutang

BACA JUGA:Lapas Muara Beliti Tingkatkan Efisiensi Anggaran 2025 Lewat Supervisi di Kanwil Kemenkumham Sumsel

WTN merupakan penghargaan yang sangat prestisius di bidang tata kelola transportasi dan fasilitas publik, yang diberikan kepada pemerintah provinsi, kota, dan kabupaten yang berhasil menata transportasi dengan baik.

Dalam keterangannya, Pj Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya, M.Si., menekankan bahwa penghargaan ini bukan hanya hasil dari kerja keras pemerintah daerah, tetapi juga kontribusi dan sinergi dari seluruh elemen masyarakat.

Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat OKI yang terus mendukung dan berpartisipasi dalam menciptakan sistem transportasi yang aman dan nyaman.

“Penghargaan ini pada hakikatnya diberikan kepada seluruh masyarakat OKI, serta seluruh pemangku kepentingan yang telah bersinergi dalam mewujudkan tata kelola transportasi yang baik di Kabupaten OKI," ujar Asmar Wijaya saat ditemui di Ruang Rapat Bupati, Rabu, 11 September 2024.

BACA JUGA:Pertemuan Bersejarah Askolani dan Slamet di Paripurna, Tepuk Tangan Gemuruh Sambut Dua Kandidat Calon Bupati

BACA JUGA:XPAD, Tablet Pertama Infinix yang Miliki Layar Luas, Bisa Push Rank Tanpa Batas

Asmar juga berharap agar penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kesadaran kolektif dalam berlalu lintas.

Ia mengajak seluruh pihak untuk lebih tertib dan disiplin dalam berlalu lintas demi menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi semua pengguna jalan.

“Atas nama pemerintah, saya mengapresiasi seluruh elemen yang telah berkolaborasi dan bersinergi. Saya berharap upaya ini terus ditingkatkan untuk memacu kesadaran kolektif dalam tertib berlalu lintas. Sehingga kita dapat mewujudkan rasa aman dan nyaman dalam berlalu lintas,” lanjutnya.

Kategori :