Perkuat Sinergitas, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Jalin Silaturahmi dengan Kejari Lubuklinggau

Selasa 10-09-2024,15:52 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Dalam rangka memperkuat sinergitas antara lembaga pemasyarakatan dan kejaksaan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, melakukan kunjungan resmi ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Lubuklinggau.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh Kasi Binadik (Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik), Taufik, sebagai bentuk kolaborasi antar-aparat penegak hukum (APH).

Disambut hangat oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau, Anita Asterida, pertemuan ini bertujuan memperkuat kerja sama yang sudah terjalin serta membangun komunikasi yang lebih intensif.

Kunjungan ini dilaksanakan sebagai bentuk nyata dari komitmen 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, yakni 'Back to Basics', yang salah satunya menekankan pentingnya sinergi antara Lapas dan APH lainnya.

BACA JUGA:Kondisi Jembatan Desa Bintaran Kritis, Ancaman Bagi Keselamatan Warga

BACA JUGA:Telah Kembalikan Kerugian Negara Meski Dianggap Salahi Kewenangan, Hendri Zainuddin Divonis 1 Tahun Penjara

Sinergitas ini diyakini akan mempermudah proses koordinasi, khususnya terkait penanganan perkara pidana yang melibatkan narapidana di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau, Anita Asterida, menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari pihak Lapas dalam menjalin hubungan kerja yang lebih solid.

Ia menekankan pentingnya terus meningkatkan koordinasi antara kedua lembaga guna menciptakan penanganan perkara yang lebih efisien dan terpadu.

Tidak hanya itu, Anita juga berharap sinergitas ini akan membantu dalam mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

BACA JUGA:Bappeda OKI Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi 'SEPEDA OKI' Ini Manfaatnya!

BACA JUGA:Pertarungan Sengit di GBK, Indonesia Incar Kemenangan Bersejarah Lawan Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam kesempatan tersebut, Ronald Heru Praptama menyampaikan harapannya bahwa pertemuan ini menjadi awal yang baik untuk membangun kerja sama yang lebih erat.

“Kami sangat berharap sinergitas dan silaturahmi yang terjalin baik ini dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing instansi, terutama dalam hal penegakan hukum. Kami juga berharap dapat saling mendukung dalam mewujudkan pelayanan yang lebih optimal bagi masyarakat,” ungkap Ronald.

Kunjungan ini bukan hanya ajang silaturahmi, tetapi juga menjadi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk saling bertukar informasi terkait tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Kategori :