Google Pixel 8a, Rajanya Ponsel Kelas Menengah Sekaligus Ponsel Kompak Terbaik Tahun Ini

Rabu 11-09-2024,08:15 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

BACA JUGA:Google Pixel 9 Pro Fold, Berapa Banyak Pembaruan Perangkat Lunak yang akan Didapatkan?

Perangkat Lunak

Dengan Pixel 8a, Anda akan mendapatkan Android 14 secara langsung. Seperti yang diharapkan, Pengguna akan mendapatkan Android 15 pada Pixel 8a pada akhir tahun. 

Dan sebagai Pixel, ponsel ini akan menjadi salah satu ponsel pertama yang mendapatkan Android 15. Mirip dengan Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, Pixel 8a akan mendapatkan pembaruan selama 7 tahun, pembaruan keamanan, dan pembaruan fitur. 

Itu cukup luar biasa untuk ponsel dengan harga ini. Karena banyak orang lain yang beruntung mendapatkan satu pembaruan, apalagi pembaruan selama tujuh tahun.

BACA JUGA: Memperbaiki Mana? Samsung Galaxy A35 5G Vs Galaxy M35 5G, Duel Sengit Beda Tipis

BACA JUGA: Daftar Harga Terbaru Smartphone Samsung Galaxy seri S Periode September 2024

Perangkat lunak pada Pixel 8a pada dasarnya adalah apa yang Anda harapkan dari Google. Termasuk banyak fitur AI yang hebat, seperti wallpaper AI Generatif. 

Saat ini, ini tidak tersedia di ponsel secara langsung. Namun, Anda akan mendapatkan pembaruan yang akan menghadirkan fitur ini. Fitur ini berfungsi seperti pada seri Pixel 8, Pixel 8 Pro, dan Galaxy S24, di mana Pengguna memberikan beberapa opsi dan aplikasi akan menghasilkan beberapa wallpaper yang dapat digunakan.

Beberapa fitur Kamera AI populer Google juga tersedia di Pixel 8a, termasuk Magic Editor. Namun, kita akan membahasnya lebih lanjut nanti.

Perangkat lunak pada ponsel ini cukup bagus. Pixel Experience masih menjadi salah satu pengalaman perangkat lunak favorit saya di Android saat ini, dan berjalan sangat baik pada perangkat keras Pixel 8a.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S23 Ultra Vs Samsung Galaxy S22, Mending Mana?

BACA JUGA: Harga Samsung Galaxy M51 Terbaru 2024 Turun Drastis, Ternyata Ini Penyebabnya!

Kamera

Tahun lalu, Google meningkatkan kamera secara signifikan pada Pixel 7a. Jadi pada tahun ini, kami tidak mengharapkan peningkatan kamera yang besar, setidaknya pada perangkat kerasnya. Dan itu benar. 

Google tetap menggunakan kamera primer 64 megapiksel dan kamera ultrawide 13 megapiksel. Kamera primernya memang terdengar lebih bagus dibandingkan Pixel 8 dan Pixel 8 Pro karena keduanya memiliki kamera primer 50 megapiksel, namun tidak sepenuhnya akurat. 

Kategori :