Lapas Narkotika Muara Beliti Lakukan Sosialisasi Anti HALINAR untuk Wujudkan Pelayanan Prima

Senin 09-09-2024,17:16 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Langkah ini diambil untuk memastikan tidak ada penyalahgunaan fasilitas serta menjaga kelancaran komunikasi yang aman dan tertib.

BACA JUGA:Cek Harga Terbaru Smartphone Nubia Z60 Ultra September 2024: Baterai Tahan Lama dan Kamera Berkualitas Tinggi

BACA JUGA:Realme 10 Pro: Smartphone Kelas Menengah dengan Perangkat Keras yang Luar Biasa

Komitmen Lapas Narkotika Muara Beliti dalam Mewujudkan Lingkungan Pemasyarakatan yang Bebas HALINAR

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, turut hadir dalam sosialisasi tersebut dan menekankan pentingnya upaya terus-menerus untuk menciptakan lapas yang bebas dari HALINAR.

Menurutnya, sosialisasi ini tidak hanya bertujuan untuk mengedukasi WBP, tetapi juga sebagai bentuk komitmen lapas dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan pemasyarakatan.

"Sosialisasi ini sangat penting dilakukan agar WBP merasa hak-haknya terfasilitasi dengan baik selama menjalani masa pidana. Kami tidak akan mentoleransi adanya barang-barang terlarang di dalam blok hunian, seperti HP atau narkoba. Ini adalah langkah antisipatif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lapas," ungkap Kalapas Ronald.

BACA JUGA:Maarten Paes Ungkap Perasaannya Tak Sabar Bela Timnas Indonesia: Setelah Main ada Lagu Tanah Airku

BACA JUGA:Motorola Razr 40 Ultra Smartphone Lipat dengan Desain Clamshell yang Ikonik dan Double Layar Canggih

Lebih lanjut, Kalapas Ronald menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya menjaga nama baik Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dengan konsisten melakukan sosialisasi anti HALINAR.

Ia juga mengimbau seluruh WBP agar selalu mematuhi aturan yang berlaku dan tidak mencoba-coba menggunakan narkoba, membawa HP secara ilegal, atau melakukan praktik pungli.

Bagi yang melanggar, baik WBP maupun petugas, pihak lapas akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami tidak segan-segan menindaklanjuti dengan tegas jika ada yang melanggar, baik itu WBP maupun petugas yang terlibat dalam pelanggaran aturan. Ini demi menjaga ketertiban dan keamanan di lapas," tegasnya.

BACA JUGA:Viral! Pria Berjaket Merah di Palembang Curi Sepeda Motor Tak Sampai 5 Detik, Nekat Tembus 2 Pagar Rumah

BACA JUGA:Pedagang di Gedung Pasar 16 Minta Kapolda Sumsel Segera Bertindak, Barang Milik Korban Ditaksir Rp2 Miliar

Dengan adanya sosialisasi yang terus dilakukan, diharapkan seluruh WBP dapat memahami pentingnya mengikuti program pembinaan yang telah disediakan oleh lapas.

Kategori :