1 Bulan Jadi Pj Sekda Kota Palembang, Aprizal Hasyim Resmi Definitif

Senin 09-09-2024,14:06 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Wiwik

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Aprizal Hasyim, kini resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Palembang.

Pelantikan tersebut dilakukan setelah satu bulan menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda, menggantikan posisi sebelumnya yang dipegang secara sementara.

Aprizal Hasyim resmi diambil sumpah dan dilantik di ruang rapat Parameswara, Sekretariat Daerah Kota Palembang Pada Senin, 9 September 2024.

Pelantikan ini langsung dipimpin oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang, Ucok Abdul Rauf Darmenta. Dalam sambutannya, Darmenta menyampaikan keyakinannya bahwa Aprizal Hasyim dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik sebagai Sekda definitif, mengingat rekam jejaknya yang telah terbukti selama menjabat di berbagai posisi penting di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

BACA JUGA:Pasca Aksi Pengrusakan dan Pencurian, Pedagang Pasar 16 Ilir Resah, Tak Bisa Berjualan

BACA JUGA:Bandara SMB II Palembang Tambah 2 Rute Baru Tujuan Semarang dan Pangkal Pinang

"Pemerintah Kota Palembang menaruh kepercayaan penuh kepada Pak Aprizal Hasyim dalam mengemban tugas sebagai Sekda definitif. Sebagai pejabat tertinggi di jajaran ASN Kota Palembang, saya yakin beliau mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik, serta melanjutkan program-program yang telah direncanakan," ujar Darmenta.

Ucok Abdul Rauf Darmenta juga menekankan pentingnya menjaga komitmen dalam menangani isu-isu utama di Kota Palembang, seperti penurunan angka stunting dan kemiskinan. Dua hal ini, menurutnya, menjadi tantangan utama yang perlu mendapat perhatian serius.

"Selain menjalankan pemerintahan, kami berharap Sekda dapat memimpin dengan komitmen tinggi untuk menurunkan angka stunting dan kemiskinan di Palembang. Dua masalah ini memerlukan perhatian besar, dan saya yakin Pak Aprizal dapat mendorong solusi yang konkret dan tepat sasaran," tegas Darmenta.


Aprizal Hasyim saat resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang oleh Pj Wali Kota Ucok Abdul Rauf Darmenta di ruang rapat Parameswara, Senin 9 September 2024, siap mengemban tugas baru dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan dan ke--

Selain itu, Ucok Abdul Rauf Darmenta juga menyampaikan kebanggaannya terhadap pencapaian Kota Palembang dalam berbagai bidang.

BACA JUGA:Itel A80 Resmi Meluncur di Indonesia: Smartphone Entry-Level dengan Harga Terjangkau, Spesifikasi Mumpuni

BACA JUGA:Selamat! Sumsel Bawa Pulang 3 Medali dari Ajang KSM dan Myres Tingkat Nasional di Maluku Utara

Ia mengungkapkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Palembang telah menjadi kota yang banyak dijadikan rujukan oleh kota-kota lain di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari berbagai prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota Palembang.

Beberapa penghargaan yang telah diraih Pemkot Palembang selama periode kepemimpinan sebelumnya antara lain Penghargaan UHC (Universal Health Coverage) yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia.

Kategori :