UBD Palembang Berkomitmen Mengembangkan Sumber Daya Manusia dan Teknologi untuk Masa Depan Berkelanju

Sabtu 24-08-2024,17:23 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Ruang lingkup kerjasama yang akan dilaksanakan antara Universitas Bina Darma dan Kodam II/Sriwijaya mencakup beberapa aspek penting, antara lain:

BACA JUGA:Pemadaman Karhutla Gambut di Desa Simpang Tiga Tulung Selapan OKI Masih Dilanjutkan

BACA JUGA:Siap Masuk ke Indonesia, Samsung Galaxy Tab S10 Tawarkan Fitur Terbaik di Kelasnya

Dukungan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan

Pihak Kodam II/Sriwijaya akan memberikan dukungan dalam bentuk pelatihan dan pendidikan bagi mahasiswa dan dosen Universitas Bina Darma, dengan tujuan memperkuat kapasitas di berbagai bidang, termasuk pendidikan karakter dan kedisiplinan.

Pendampingan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Kolaborasi ini juga mencakup pendampingan dalam penelitian dan kegiatan pengabdian masyarakat yang dapat memperkaya pengetahuan akademis dan memberikan dampak nyata bagi masyarakat luas.

Dukungan Sarana dan Prasarana

Universitas Bina Darma dan Kodam II/Sriwijaya juga akan saling mendukung dalam hal penyediaan sarana dan prasarana yang dapat digunakan untuk kegiatan bersama.

BACA JUGA:Rumor Peluncuran PlayStation 6 dengan Potensi Spesifikasi yang Menjanjikan Teknologi Semakin Canggih

BACA JUGA:Kejari Palembang Klaim Masih Dalami Penyidikan Korupsi Pemberian Fasilitas Kredit Bank, Mirip Kasus Sebelumnya

Peluncuran Aplikasi SIJEMPOL

Selain penandatanganan MoU dan MoA, pada kesempatan ini juga dilakukan peluncuran aplikasi SIJEMPOL (Sistem Informasi Jaringan dan Monitoring Pelayanan Operasional Logistik), yang merupakan hasil kolaborasi antara Universitas Bina Darma dan Kodam II/Sriwijaya.

Aplikasi ini diharapkan akan menjadi salah satu inovasi digital yang dapat memperkuat sistem monitoring dan pelayanan operasional di lingkup Kodam II/Sriwijaya, serta memberikan efisiensi dalam pelaksanaan tugas-tugas militer di masa mendatang.

Dr. Sunda Ariana menyampaikan bahwa peluncuran aplikasi SIJEMPOL merupakan bukti nyata hasil dari kerjasama yang terjalin.

Inovasi ini diharapkan dapat terus dikembangkan, sehingga dapat menjadi contoh kolaborasi yang bermanfaat antara dunia akademis dan militer.

Kategori :