UBD Palembang Berkomitmen Mengembangkan Sumber Daya Manusia dan Teknologi untuk Masa Depan Berkelanju

Sabtu 24-08-2024,17:23 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) terus memperluas jaringan kerjasamanya dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu langkah konkrit yang diambil adalah menjalin kolaborasi strategis dengan Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya, khususnya dengan Jajaran Staf Komando Daerah Militer (JASDAM) II Sriwijaya.

Kerjasama ini resmi dibentuk melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA), yang berlangsung di Komplek JASDAM II Sriwijaya, Palembang, pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Acara penandatanganan MoU dan MoA tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., dan Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr. (Han).

BACA JUGA:Gedung Prof. Bochari Rachman 2: Pusat Laboratorium Komputer Terdepan Universitas Bina Darma

BACA JUGA:Perpustakaan Universitas Bina Darma Raih Akreditasi Unggul dari Perpustakaan Nasional RI

Kegiatan ini dimulai pada pukul 06.30 WIB dan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. Selain dihadiri oleh kedua belah pihak, acara ini juga diikuti oleh sejumlah pemimpin perguruan tinggi se-Sumatera Selatan, sebagai bentuk dukungan kolaboratif yang lebih luas antara institusi pendidikan dan militer.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana, mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak Kodam II/Sriwijaya, khususnya JASDAM, atas kerjasama yang telah terjalin dan berharap agar kolaborasi ini dapat terus berkembang.

Ia menegaskan bahwa kerjasama ini bukan hal baru, tetapi merupakan langkah yang sudah lama dijajaki dan kini semakin diperkuat dengan adanya penandatanganan MoU dan MoA.

"Kami berterima kasih kepada Kodam II/Sriwijaya dalam hal ini JASDAM. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berkembang dan memberikan kinerja terbaik di antara kedua belah pihak, meningkatkan kemampuan, potensi, dan sumber daya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing pihak sesuai dengan kewenangan yang dimiliki," ujar Dr. Sunda Ariana dalam pidatonya.

BACA JUGA:Jalan Tegal Binangun Siap Mulus, Warga Tak Sabar Menanti Perubahan!

BACA JUGA:Panti Rehabilitasi ABH Indralaya akan Berikan Treatment Khusus, untuk Pelaku Pembunuhan Siswi SMP di Palembang

Sementara itu, Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, menyampaikan apresiasi atas terjalinnya kerjasama ini, baik dengan Universitas Bina Darma maupun dengan perguruan tinggi lainnya di Sumatera Selatan.

Ia menekankan bahwa kolaborasi ini tidak hanya akan memperkuat sinergi antara dunia akademis dan militer, tetapi juga akan memberikan manfaat yang luas dalam berbagai bidang.

"Semoga dengan adanya kerjasama ini, kami bisa mengembangkan kolaborasi lebih jauh dengan seluruh perguruan tinggi. Kami berharap setiap kegiatan yang dilakukan bisa berkolaborasi dan memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat," tutur Mayjen TNI M. Naudi Nurdika.

Kategori :