Gencarkan Inovasi, Pupuk Indonesia Hasilkan Benefit Rp 1,8 Triliun

Kamis 05-09-2024,19:38 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO – PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali menegaskan komitmennya dalam menghadapi tantangan masa depan melalui berbagai karya inovasi.

Fokus utama perusahaan ini adalah mendorong pertumbuhan berkelanjutan melalui inovasi yang relevan dengan perkembangan industri dan kebutuhan masyarakat.

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi, menekankan pentingnya inovasi di sektor pupuk sebagai respons atas dinamika ekonomi, geopolitik, dan perubahan iklim yang berdampak pada rantai pasok pangan global.

Dalam acara Pupuk Indonesia Quality & Innovation (PIQI) 2024 yang diadakan di Palembang, Rahmad menjelaskan, “Inovasi dalam industri pupuk sangat krusial mengingat peran strategis kami dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA:Telkomsel Siap Dukung Kesuksesan PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan Jaringan 5G dan Infrastruktur Terdepan

BACA JUGA:Spektakuler, Pembukaan Forcam 1 Kecamatan Tanjung Batu Diapresiasi Ketua KORMI Ogan Ilir

Tantangan global seperti perubahan iklim dan dinamika rantai pasok pangan membuat inovasi menjadi kunci dalam memastikan kelangsungan pasokan pupuk yang efektif.”

Menurut Rahmad, PIQI 2024 merupakan konvensi tahunan inovasi yang melibatkan seluruh anak perusahaan di bawah Pupuk Indonesia.

Proses inovasi dimulai dari level anak perusahaan, kemudian dikumpulkan dan diadu kembali di tingkat holding.

Sistem ini memungkinkan transfer pengetahuan antar anak perusahaan, sehingga inovasi yang muncul dari satu anak perusahaan dapat diadopsi oleh perusahaan lain dalam ekosistem Pupuk Indonesia.


Para finalis PIQI 2024 mempresentasikan inovasi mereka yang berfokus pada keberlanjutan dan pertumbuhan industri pupuk di bawah naungan Pupuk Indonesia.-Rahmat/Sumeks.co-

BACA JUGA:Hakim Vonis 2 Terdakwa Pembegal Mahasiswa Anak TNI di Tanjung Senai Ogan Ilir 15 Tahun Penjara

BACA JUGA:Puluhan Masyarakat Gelar Aksi di Kantor Gubernur Sumsel, Tuntut Copot Sekda OKU

Berbagai inovasi yang dihasilkan oleh Pupuk Indonesia terbukti mampu meningkatkan kinerja operasional perusahaan.

Inovasi ini juga mendapatkan pengakuan nasional dan internasional. Pada tahun 2024, Pupuk Indonesia tercatat masuk dalam daftar 100 perusahaan terbaik di Indonesia versi Majalah Fortune Indonesia serta termasuk dalam 500 perusahaan terbaik di ASEAN versi Majalah Fortune.

Kategori :