Samsung Galaxy S9 Plus Smartphone Flagship dengan Teknologi Bixby yang Canggih, Material Premium dan Tahan Air

Kamis 05-09-2024,15:37 WIB
Reporter : Ernanda Evana Nofita
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Samsung Galaxy S9 Plus ialah smartphone flagship yang dilengkapi dengan perangkat teknologi Bixby yang canggih.

Samsung Galaxy S9 Plus dibuat dengan kaca depan dan belakang (Gorilla Glass 5) serta bingkai aluminium, memberikan tampilan dan rasa yang premium.

Samsung Galaxy S9 Plus telah mendapatkan sertifikasi IP68 yang berarti tahan terhadap debu dan dapat bertahan di dalam air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Ponsel ini membawa layar berukuran 6.2 inci dengan resolusi Quad HD+ 1440 x 2960 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A5 Dukung Multitasking yang Lancar Serta Performa Fotografi Mumpuni, Harga Terjangkau

BACA JUGA:Duel HP Rp1 Jutaan Samsung Galaxy A06 Vs Redmi 13C, Mendingan Mana?

Samsung Galaxy S9 Plus memiliki rasio aspek 18.5:9 yang memberikan pengalaman menonton yang lebih luas dan sinematik serta dilengkapi dukungan HDR10.

Layar Samsung Galaxy S9 Plus dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 yang memberikan ketahanan terhadap goresan dan benturan.

Prosesor Samsung Galaxy S9 Plus tersedia dalam dua varian prosesor yaitu Exynos 9810 yang digunakan di sebagian besar wilayah termasuk EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika).

BACA JUGA:Samsung Galaxy C7 Pro Turun Harga di Bulan September 2024, Spesifikasinya Mumpuni Untuk Multitasking

BACA JUGA:Smartphone Samsung Galaxy A14 5G: Dirancang dengan Desain Minimalis dan Elegan serta Performa Tangguh

Prosesor ini memiliki arsitektur octa-core dengan empat inti Mongoose M3 berkecepatan 2.7 GHz dan empat inti Cortex-A55 berkecepatan 1.8 GHz.

Sementara untuk wilayah Amerika Serikat dan Asia menggunakan Qualcomm Snapdragon 845 yang  juga memiliki octa-core dengan empat inti Kryo 385 Gold berkecepatan 2.8 GHz dan empat inti Kryo 385 Silver berkecepatan 1.7 GHz.

Kedua varian prosesor ini dibangun dengan teknologi 10nm, yang memungkinkan efisiensi daya yang lebih baik dan kinerja yang lebih tinggi.

Kategori :