Galaxy Z Fold 6 Vs Galaxy Z Flip 6, Kelebihan dan Segmen Pasar yang Dituju?

Kamis 05-09-2024,11:47 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Samsung memiliki dua ponsel lipat baru dan keduanya sangat berbeda yakni Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 yang punya kelebihan dan segmen pasarnya tersendiri.

Galaxy Z Fold 6 merupakan ponsel lipat bergaya buku yang merupakan ponsel besar, sementara Galaxy Z Flip 6 merupakan ponsel clamshell yang menjadi kecil saat ditutup.

Kedua ponsel flagship ini harganya tidak murah. Galaxy Fold 6 juga jauh lebih mahal dengan harga awal Rp29 jutaan, sedangkan Flip 6 hampir setengahnya yaitu Rp16 jutaan.

Namun, Fold 6 dapat membantu Pengguna melakukan banyak tugas sekaligus dengan lebih baik dan menikmati konten pada layar utama raksasa, ini adalah ponsel multitaksing.

BACA JUGA:Smartphone Samsung Galaxy A14 5G: Dirancang dengan Desain Minimalis dan Elegan serta Performa Tangguh

BACA JUGA:Tablet Multitasking Samsung Galaxy Tab S8+: Bawa Performa Gahar Berkat Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1


Kedua ponsel flagship ini harganya tidak murah. Galaxy Fold 6 juga jauh lebih mahal dengan harga awal Rp29 jutaan, sedangkan Flip 6 hampir setengahnya yaitu Rp16 jutaan.--

Sedangkan Flip 6 tidak memiliki semua trik multitugas yang canggih itu dan sebagian besar hanya bagus sebagai ponsel kompak.

Namun demikian, apa saja perbedaan lainnya? Orang mana yang sebaiknya membeli Fold 6, dan orang mana yang sebaiknya membeli Flip 6? 

Desain dan Kualitas Tampilan

BACA JUGA:Apple iPhone 16 Pro vs Samsung Galaxy S24, Apakah Peningkatan Ponsel iPhone Terbaru Akan Mengalahkan Samsung?

BACA JUGA:Samsung Galaxy A06, Dilengkapi Fitur Knox Vault untuk Keamanan Data Penting dan Anti Malware


Galaxy Z Fold 6 Vs Galaxy Z Flip 6.--

Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 mengusung bahasa desain yang mirip dengan pendahulunya. Ada beberapa perubahan kecil pada Fold karena menggunakan rasio aspek yang sedikit lebih lebar untuk layar penutup.

Namun kini hadir dengan sudut tajam, tetapi secara keseluruhan tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Flip 6 juga hampir identik dengan Flip 5, kecuali beberapa perubahan kecil pada ukuran.

Kategori :