Ini Pesan Damai Paus Fransiskus yang Dibawa dari Vatikan

Rabu 04-09-2024,13:16 WIB
Reporter : Indra MH
Editor : Rakhmat Ap

Ini Pesan Damai Paus Fransiskus yang Dibawa dari Vatikan 

Jakarta, sumeks.co- Paus Fransiskus, Pemimpin Gereja Katolik Dunia sekaligus Kepala Negara Vatikan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas undangan untuk berkunjung ke Indonesia. 

Dalam kunjungan resmi pada tanggal 4 Agustus 2024 di Istana Negara, Jakarta, Paus Fransiskus menekankan pentingnya dialog antaragama.

Dan peran besar yang dimainkan Indonesia sebagai negara dengan keragaman budaya dan agama yang luar biasa.

Kunjungan Paus Fransiskus ini membawa pesan damai, persatuan, dan penghormatan terhadap keberagaman yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Siap-siap, Misa 5 September 2024 Dipadati 86 Ribu Jemaat, Ketat Pengamanan Kunjungan Paus

BACA JUGA:Sambut Kedatangan Paus Fransiskus di Bandara, Menag RI Pamer Keberagamaan di Indonesia

Sambutan Hangat di Istana Negara

Paus Fransiskus tiba di Istana Negara Jakarta dengan sambutan hangat dari Presiden RI Joko Widodo, pejabat negara, masyarakat sipil, serta para pemimpin agama. 

Dalam pidato pembukaannya, Paus Fransiskus menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Presiden Jokowi atas undangan untuk mengunjungi Indonesia dan atas sambutan hangat yang diterimanya.

“Dengan sepenuh hati, saya berterima kasih kepada Anda Bapak Presiden atas undangan yang menyenangkan untuk mengunjungi negara Anda, dan atas kata sambutan Anda yang ramah,” ujar Paus Fransiskus.

Tak hanya menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi, Paus Fransiskus juga menyapa para pejabat tinggi negara, kardinal, serta masyarakat yang hadir di Istana Negara.

Paus turut memberikan penghormatan khusus kepada masyarakat sipil dan pemimpin agama yang hadir, sebagai bentuk apresiasi atas kerukunan antaragama yang terjalin baik di Indonesia.


Presiden Jokowi dan Paus Fransiskus di Istana Negara Jakarta 4 September 2024--

BACA JUGA:Kunjungan Bersejarah Paus Fransiskus di Indonesia, Berikut Daftar Link Live Streamingnya

Kategori :