PSSI Sebut Mees Hilgers Segera Jalani Proses Naturalisasi, Nasib Elkan Semakin Terbenam di Timnas Indonesia

Selasa 03-09-2024,17:07 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Zeri

SUMEKS.CO - Sekretariat Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi sebut jika dalam waktu dekat Mees Hilgers akan jalani proses naturalisasi bersama Timnas Indonesia.

Kedatangan Mees Hilgers ke Timnas Indonesia tentunya akan menutup peluang Elkan Baggot untuk kembali bergabung bersama skuad Garuda. 

Mees Hilgers adalah pemain grade A yang saat ini bermain di FC Twente. Dikabarkan jika ia akan datang ke Indonesia pada saat FIFA Matchday di September mendatang. 

Mees Hilgers memang sudah lama diincar oleh Shin Tae-yong. Namun, sang pemain belum memberikan lampu hijau untuk mau bergabung ke Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Siap-siap Begadang! Jadwal Siaran dan Link Nonton Timnas Indonesia Vs Arab Saudi mulai Pukul 01.00 Dini Hari!

BACA JUGA:Timnas Tanah Air vs Tanah Suci Berpotensi Ditonton Langsung Cristiano Ronaldo, Al Awwal Riyadh Markas Al Nassr


Timnas Indonesia latihan--Dok: PSSI

Namun dari keterangan Yunus Nusa pemain FC Twente itu saat ini sudah mau untuk berseragam Timnas Indonesia.

Jika proses naturalisasi Mees Hilgers berjalan lancar ke Timnas Indonesia tentunya akan membuat Elkan Baggot tersingkir dari skuad Garuda. 

Pasalnya, Elkan saat ini memang sudah tak lagi mendapatkan kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Bahkan saat Jordi Amat dan Justin Hubner tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia, Shin Tae-yong lebih memilih memanggil Wahyu Prasetyo dan Muhammad Ferrari daripada Elkan Baggot. 

BACA JUGA:Sebelum Lawan Tuan Rumah Punggawa Timnas Ibadah Umroh, Netizen: ‘Ya Allah Izinkan Timnas Kami Masuk Pildun’

BACA JUGA:Sah! 28 Daftar Pemain Sriwijaya FC Siap Sambut Liga 2 2024/25, Kombinasi Pemain U-21 dan Senior

Saat Mees Hilgers, Jordi Amat, dan Justin Hubner sudah dapat main di Timnas Indonesia, tentunya Elkan Baggot semakin tidak akan dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Awal pekan lalu Timnas Indonesia terbang ke Arab Saudi dalam rangka melakoni laga perdana ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C.

Kategori :