Akselerasikan Kemajuan Akses Digital, Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Desa Talang Padang

Selasa 03-09-2024,12:21 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO – Telkomsel sebagai operator telekomunikasi digital terdepan kembali memastikan pemerataan akses jaringan broadband dan layanan digital hingga ke pelosok negeri melalui gelaran jaringan broadband 4G/LTE khususnya di wilayah Regional Sumbagsel.

Fokus pengembangan jaringan tak hanya berpusat di wilayah perkotaan, namun menjangkau hingga ke pelosok, salah satunya adalah Site Desa Talang Padang Didesa Talang Padang Kecamatan Pesamah Air Keruh Empat Lawang.

Wilayah tersebut merupakan satu lokasi kelurahan yang terletak lebih dari 74 km jarak perjalanan dari pusat ibukota Kabupaten. 

BACA JUGA:Telkomsel Perkuat Akselerasi Konektivitas Hyper 5G untuk Mendukung Transformasi Digital di Sektor Kesehatan

BACA JUGA:Telkomsel dan AWS Sukses Selenggarakan Program 'Terampil di Awan'

General Manager Region Network Operations and Productivity Sumbagsel Wawan Kuswandono menyampaikan terinspirasi dari semangat Indonesia, Telkomsel senantiasa buka semua peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan produktifitas dan memaksimalkan aktivitas keseharian.

"Melalui pemanfaatkan jaringan broadband terdepan dan terluas dari Telkomsel. Upaya ini selaras dengan visi dan misi Telkomsel yang berkomitmen mewujudkan masyarakat Indonesia yang berdaya saing tinggi melalui konektivitas, layanan, dan solusi digital yang inovatif dan unggul bagi masyarakat luas," kata Wawan.

Meski memiliki kondisi alam dan geografis yang menantang, Desa Talang Padang Kecamatan Pasemah Air Keruh Empat Lawang ini telah dikenal memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang baik dengan komoditas utama berupa hasil perkebunan kopi robusta yang memiliki nilai tambah.

BACA JUGA:Mengulang Sukses, Telkomsel Luncurkan #SurpriseDeal Nelpon, Paling Murah Nelpon ke Semua Operator

BACA JUGA:Telkomsel Apresiasi Pelanggan dengan TelkomselPoin, Apa Saja Manfaatnya?

Dengan akses broadband yang lebih merata dan inklusif, Telkomsel dapat mengatasi segala keterbatasan yang ada dan membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi masyarakat di Desa Talang Padang dan sekitarnya.

Hingga saat ini seluruh wilayah Sumbagsel telah dilayani lebih dari 6400 site BTS 4G LTE yang telah mampu menjangkau lebih dari 98% wilayah populasi.

“Kami berharap dengan kehadiran jaringan broadband Telkomsel, masyarakat Desa Talang Padang dapat menikmati pengalaman digital terdepan yang mampu meningkatkan kualitas hidup dan mengakselerasi kemajuan sehingga menjadikan hari ini lebih baik dan hari esok semakin cerah”, pungkas Wawan. (*)

Kategori :