Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi Promosi Koleksi Kriya Sriwijaya Kepada Rombongan DWP Kemenkeu RI

Selasa 03-09-2024,06:38 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO - Pj Ketua TP PKK Sumsel, Melza Elen Setiadi sekaligus selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumsel menerima kunjungan kerja Penasehat DWP Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Christina Pusporini Messakh dan jajarannya di Kriya Sriwijaya Jalan Balap Sepeda Palembang, Senin 2 September 2024.

Di Kesempatan itu, Melza memamerkan berbagai koleksi wastra dan kerajinan dari 17 Kabupaten/kota di Sumsel, yang menjadi koleksi Kriya Sriwijaya.

Melza menyampaikan terima kasih atas kunjungan DWP Kemenkeu RI yang telah memilih Palembang, Sumatera Selatan sebagai tempat tujuan kunjungan kerja.


Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza memamerkan berbagai koleksi wastra dan kerajinan dari 17 Kabupaten/kota di Sumsel, yang menjadi koleksi Kriya Sriwijaya--

"Tujuan didirikannya Kriya Sriwijaya ini adalah sebagai pusat edukasi dan kerajinan unggulan 17 kabupaten/kota di Sumsel dengan menampilkan berbagai karya dari pelaku UMKM, di antaranya songket, batik, gerabah, kerajinan anyaman purun, kerajinan angkinan, dan ukiran,” terang Melza.

BACA JUGA:Dekranasda Sumsel Ikut Pameran Kriyanusa 2024, Ini Kata Pj Ketua TP PKK Melza Elen Setiadi

BACA JUGA:Kasus Korupsi Yayasan Batanghari Sembilan Mayor Ruslan, 2 Staf BPN Kota Palembang Diperiksa Kejati Sumsel

Dikatakannya, sejumlah upaya dilakukan pihaknya dalam mengembangkan potensi industri kerajinan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kemampuan pengraji.

Selain itu juga untuk memfasilitasi pengrajin mempromosikan dan memasarkan hasil kerajinan sehingga semakin dikenal secara luas dan membantu membangkitkan UKM dan IKM di Bumi Sriwijaya.

"Sebagian besar kebudayaan provinsi lain di pulau Sumatera, kebudayaan provinsi Sumsel sebagian besar terpengaruh oleh budaya melayu,” kata Melza.

Dikatakannya,  Sumsel memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti sungai Musi, jembatan Ampera, pulau Kemaro, air terjun Bedegung, situs megalitik (purbakala), danau Ranau, kota Pagar Alam dan lainnya.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi Hadiri Rakornas Posyandu 2024

BACA JUGA:Sebelum Lawan Tuan Rumah Punggawa Timnas Ibadah Umroh, Netizen: ‘Ya Allah Izinkan Timnas Kami Masuk Pildun’

“Makanan khasnya pun sangat beragam seperti pempek, model, tekwan, pindang patin, pindang tulang, sambal jokjok, brengkes tempoyak,” tandasnya.

Sementara itu, Christina Pusporini Messakh mengapresiasi sambutan luar biasa yang diberikan Melza bersama jajaran pengurus DWP Sumsel.

Kategori :