Kapolrestabes Palembang Beberkan Motif Penembakan Korban Nunung di Ruko Kosong Kalidoni

Senin 02-09-2024,18:31 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kasus penembakan yang menewaskan korban Nugroho alias Nunung (51) di sebuah ruko kosong, Jalan HM Azhari, Komplek Villa Resident II, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni Palembang ternyata berlandaskan sakit hati.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono menjelaskan, bahwa motif yang mendasari pelaku tega menghabisi nyawa korban dengan cara ditembak itu karena pelaku sakit hati.

Motifnya yakni karena korban diduga sering menjadi provokator terhadap pekerja lainnya untuk mendesak bos tempat mereka bekerja supaya melakukan kenaikan gaji atau intensif.

"Pelaku dan korban saling kenal, mereka sama-sama petugas keamanan atau security di salah satu perusahaan developer yang ada di kawasan Kalidoni Palembang" kata Harryo. 

BACA JUGA: Peluru Tembus di Kepala Nunung, Pria yang Tewas Ditembak di Ruko Kosong di Kalidoni

BACA JUGA:Seorang Pria Tewas Ditembak di Dalam Ruko Kosong di Kawasan Kalidoni Palembang

"Pelaku ini sakit hati dengan korban karena korban diduga terus mengolok-olok security lainnya agar bos tempat mereka bekerja menaikkan gaji, karena pelaku merasa dekat dengan bosnya, pelaku pun marah dan terjadilah cekcok antara keduanya sehingga berujung terjadinya penembakan tersebut," jelas Kapolrestabes Senin sore 2 September 2024.

Motifnya sakit hati atas permasalahan pembicaraan yang sebelumnya sudah pernah dibicarakan antara korban dan pelaku.


Kasus penembakan yang menewaskan Nugroho alias Nunung ternyata berlandaskan sakit hati.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

"Korban bersama petugas keamanan lainnya diduga selalu ingin minta dinaikkan gaji atau kesejahteraan dari perusahaan bos developer tempat mereka bekerja, pelaku yang merupakan orang terdekat dengan bosnya tidak terima hingga terjadilah hal itu," tambahnya.

Saat disinggung apakah ada indikasi keterlibatan bos developer tempat keduanya bekerja, Kapolrestabes belum bisa memastikan yang pasti disampaikannya, pelakunya adalah petugas security yang sama-sama bekerja di perusahaan developer yang sama dengan korban.

BACA JUGA:Seorang Pemuda Ditembak Orang Tak Dikenal Saat Hadiri Hajatan di Rantau Bayur Banyuasin

BACA JUGA:Viral Video Kapal Tongkang Pengangkut Kelapa Sawit di OKI Dibajak dan Ditembaki, Begini Penjelasan Polisi

Sebelumnya, seorang pria bersimbah darah tewas ditembak di sebuah ruko kosong di kawasan Kalidoni Palembang, Senin 2 September 2024.

Identitas korban diketahui bernama Nugroho alias Nunung ditemukan di sebuah ruko kosong, Jalan HM Azhari, Komplek Villa Resident II, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni Palembang, Senin sekitar pukul 11.00 WIB.

Kategori :