Air Bersih Perusahaan Bantu Warga Air Sugihan, Tak Perlu Beli Air Galon di Musim Kemarau

Senin 02-09-2024,17:54 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

Kini, lanjut Kades, warga tidak lagi membeli air galon untuk minum maupun untuk kebutuhan sehari-hari disaat musim kemarau. 

BACA JUGA:Polsek Pedamaran Bantu Salurkan Air Bersih ke Warga Desa Menang Raya

BACA JUGA:15.300 Liter Air Bersih Dibagikan Polsek Indralaya untuk Warga Desa Palemraya Ogan Ilir yang Kesulitan

"Kini masyarakat Desa kami dan Desa tetangga mengantri mengambil air bersih yang disediakan PT SAML. Dimana memang dipusatkan di Desa kami," katanya. 

Masih kata Kades, dengan adanya air bersih dari perusahaan PT SAML ini yang jelas warga Desa sangat terbantu. Karena tidak perlu membeli air galon sehingga tidak mengeluarkan uang. 

Kalau dahulu di musim kemarau selalu membeli air galon dimana satu rumah bisa membutuhkan 3 botol air galon setiap harinya. Jelas menambahkan pengeluaran rumah tangga terpaksa. Kini tidak lagi, termasuk juga tidak lagi mengambil air sungai saat pasang di malam hari. 

"Alhamdulillah kami sangat terbantu adanya air bersih oleh perusahaan. Kami berterima kasih, masyarakat tidak sulit lagi air bersih. 

BACA JUGA:Bantu Warga yang Kesulitan Air Bersih Imbas Listrik Mati, Ini yang Dilakukan Polsek Air Sugihan

BACA JUGA:Imbas Listrik Sumsel Blackout, Air Bersih PDAM Ikut Mati di Kota Palembang

Ditambahkan Kades, di Desa Rengas Abang ada sebanyak 350 Kepala Keluarga atau KK dengan jumlah warga 850 jiwa. Kini tidak kesulitan lagi termasuk juga warga Desa sekitarnya yang lainnya. 

Untuk diketahui, warga di kecamatan Air Sugihan hanya mengandalkan sumber air yag berasal dari sungai, sumur buatan sendiri, dan menadah hujan untuk memenuhi air sehari-hari. 

Sayangnya dari semua sumber air tersebut untuk kualitas airnya kurang bagus karena tekstur tanah di Air Sugihan adalah gambut. 

Yaitu kwalitas sumur yang dibuat warga airnya berbau, mengandung karat berlemak. Maka oleh karena itu, membuat perusahaan menyediakan air bersih untuk warga. 

 

 

 

Kategori :