Heboh, Drama Detik-detik Terakhir Pendaftaran Pilkada Empat Lawang 2024, Paslon HBA-Henny Siap Mendaftar?

Senin 02-09-2024,17:15 WIB
Reporter : Indra
Editor : Rakhmat MH

BACA JUGA:Siap-siap, Ini Daftar Calon Bupati dan Gubernur Anda di Pilkada Serentak : Ada 2 Kabupaten Lawan Kotak Kosong?

Pasangan HBA dalam Pilkada kali ini, Henny Verawati, berasal dari Partai Perindo dan memiliki pengalaman sebagai anggota DPRD pada periode sebelumnya. Kombinasi ini diyakini akan menjadi kekuatan tersendiri yang dapat menantang dominasi Joncik Muhammad dalam Pilkada Empat Lawang.

Dalam pesan singkat yang disampaikan melalui WhatsApp pada Minggu, 1 September 2024, HBA secara resmi mengumumkan pencalonannya bersama Henny Verawati.

 "Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, kami, H. Budi Antoni Aljufri dan Henny Verawati, dengan ini mengumumkan pencalonan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2024–2029 di Kabupaten Empat Lawang," tulis pesan berantai.

Lebih lanjut, HBA mengungkapkan bahwa mereka akan mendaftarkan diri ke KPUD Empat Lawang pada hari Senin, 2 September 2024, pukul 20.00 WIB. 

Dia juga mengajak keluarga, simpatisan, dan pendukung untuk berkumpul di Puri Lampar, Desa Lampar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, pada pukul 17.00 WIB, guna bersama-sama mengantarkan mereka ke KPUD.

"Kami mengundang sanak keluarga dan simpatisan yang ingin bergabung dan mengantar kami ke KPU untuk berkumpul di Puri Lampar, Desa Lampar Baru, Tebing Tinggi pada pukul 17.00 WIB," ajaknya.

Apakah betul dari  HBA, belum bisa dikonfirmasi dalam pesan tersebut. 

Dalam pesan tersebut mereka  meminta doa restu dari semua pihak agar visi "Empat Lawang EMAS" dapat dilanjutkan.

BACA JUGA:Enos-Yudha Rampungkan Tes Kesehatan di RSUP Dr. Mohamad Hoesin: Siap Bertarung di Pilkada OKU Timur 2024

BACA JUGA:KPU Ogan Ilir Nyatakan Berkas Persyaratan Pencalonan Panca-Ardani Lengkap untuk Ikuti Pilkada 2024

Di sisi lain, pasangan Joncik Muhammad dan Arifai yang telah mendapatkan dukungan kuat dari berbagai partai besar seperti PAN, PDIP, Demokrat, Nasdem, Gerindra, PKS, Golkar, dan PKB, masih terlihat tenang meski kabar kemunculan pasangan HBA-Henny mulai menyebar.

 Koalisi partai pendukung Joncik dan Arifai memang terbilang cukup solid, dan dengan dukungan besar tersebut, mereka diprediksi akan memenangkan Pilkada dengan mudah jika tidak ada calon lain yang mendaftar.

Namun, kehadiran pasangan HBA-Henny di detik-detik akhir ini jelas mengubah dinamika Pilkada Empat Lawang. 

Sejumlah panitia pemenangan Joncik Muhammad yang sudah mendengar kabar tersebut melalui grup WhatsApp, tampak yakin bahwa pasangan HBA-Henny akan menghadapi tantangan berat dalam proses pendaftaran.

 "Kemungkinan ditolak," ujar salah satu anggota tim pemenangan Joncik Muhammad. Infonya PKB menarik dukungan? ''Ya lihat tanggalnya kapan menarik dukungannya,'' jelasnya

Kategori :