Heboh, Drama Detik-detik Terakhir Pendaftaran Pilkada Empat Lawang 2024, Paslon HBA-Henny Siap Mendaftar?

Senin 02-09-2024,17:15 WIB
Reporter : Indra
Editor : Rakhmat MH

Heboh, Drama Detik-detik Terakhir Pendaftaran Pilkada Empat Lawang 2024, Paslon HBA-Henny Siap Mendaftar? 

Empatlawang, Sumeks.co - Suasana di Kabupaten Empat Lawang, yang dikenal dengan sebutan "Empat Pedekar," semakin heboh menjelang penutupan pendaftaran Pilkada Serentak 2024. 

Di tengah kesibukan calon dan partai politik dalam mempersiapkan pencalonan, muncul kabar mengejutkan yang memicu kehebohan di kalangan masyarakat dan simpatisan.

Yaitu, Bakal Pasangan calon yang mendadak mencuat ke permukaan adalah H. Budi Antoni Aljufri (HBA) dan Henny Verawati. 

Bakal Pasangan ini, menurut informasi yang beredar, akan didukung oleh koalisi beberapa partai politik, termasuk PKB, PPP, Perindo, Garuda, PKN, dan Partai Buruh. 

Informasi ini pertama kali tersebar melalui flyer yang beredar luas di media sosial dan grup WhatsApp.

Situasi di kediaman HBA semakin ramai dengan kehadiran para pendukung dan awak media yang berusaha mendapatkan konfirmasi atas kabar tersebut.

BACA JUGA:LAPANG, Ini Sosok 2 Calon Kepala Daerah di Sumsel Siap Melawan Kotak Kosong, Joncik Muhammad dan Panca Wijaya

BACA JUGA:Dipastikan Lawan Kotak Kosong, Panca-Ardani Targetkan 90 Persen Angka Kemenangan di Pilkada Ogan Ilir 2024

 Meski begitu, hingga saat ini, pihak KPUD setempat masih melakukan rapat intensif dan belum memberikan pernyataan resmi terkait kemungkinan pendaftaran pasangan HBA-Henny.

Jika pasangan ini benar-benar mendaftarkan diri, maka Pilkada Empat Lawang yang semula diprediksi akan dimenangkan secara mudah oleh petahana H. Joncik Muhammad tanpa perlawanan, akan menjadi lebih menarik. 

Pasalnya, Joncik Muhammad dan wakilnya, Arifai, sebelumnya diprediksi hanya akan menghadapi "kotak kosong," karena tidak ada pasangan lain yang berani maju melawan mereka.

Ya, H. Budi Antoni Aljufri bukanlah nama asing di Kabupaten Empat Lawang. Sebagai seorang politisi yang pernah menjabat sebagai Bupati Empat Lawang pada periode 2008–2015, HBA memiliki pengalaman dan jaringan yang luas. 

Sebelum menjabat sebagai Bupati, HBA juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lahat periode 2004–2008, serta memiliki latar belakang pendidikan yang kuat, termasuk gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Tridinanti Palembang.

BACA JUGA:LANGKA, Duel Keluarga di Pilkada Serentak Mura 2024 Suwarti Melawan Adik Kandung, Ratna Melawan Keponakan

Kategori :