2 Dosen Universitas Bina Darma Mengikuti Bimtek Program Kreativitas Mahasiswa 2024

Jumat 19-07-2024,14:53 WIB
Reporter : Zeri
Editor : Zeri

SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma mengirimkan perwakilan Dosen pada Bimbingan Teknis Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah II pada Emersia Hotel & Resort Lampung tanggal 16-17 Juli 2024.

"Pada kegiatan LLDIKTI wilayah II kali ini, perwakilan Dosen Universitas Bina Darma yang berkesempatan hadir yaitu Assoc. Prof. Leon A. Abdillah, S.Kom., M.M., MTA., CDM. (Dosen Program Studi Sistem Informasi) dan Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. (Dosen Program Studi Teknik Komputer)" jelas Novri Hadinata, M.Kom. selaku Direktur Direktorat Kemahasiswaan Universitas Bina Darma.

Kegiatan yang bertemakan Bimbingan Teknis Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) terkait Penyusunan Proposal PKM bagi Dosen Calon Pembimbing di Lingkungan LLDIKTI wilayah II dibuka langsung oleh Mirsilina, S.Sos., M.Si. mewakili Kepala LLDIKTI wilayah II.

"Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah satu kegiatan tingkat nasional untuk menyalurkan ide dan inovasi mahasiswa yang bernilai kreatif, terdapat 10 bidang PKM yang terbagi menjadi 8 bidang memperoleh pendanaan (PKM-RE, PKM-RSH, PKM-PM, PKM-PI, PKM-K, PKM-KI, PKM-KC, dan PKM-VGK) dan 2 bidang memperoleh insentif (PKM-GFT dan PKM-AI)", jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku salah satu Peserta Bimtek sekaligus Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.

BACA JUGA:Perpustakaan Universitas Bina Darma Kembali Perkenalkan Digital Library : Aplikasi E-Library UBD

BACA JUGA:Gedung Prof. Bochari Rachman 3: Jantung Inovasi dan Laboratorium Teknik Universitas Bina Darma Palembang

Terdapat 3 narasumber pada kegiatan Bimtek ini sekaligus Asesor tingkat Nasional, yaitu Prof. Dr. Ir. Nuni Gofar, M.S., Dr. Eng. Ir. Suci Dwijayanti, S.T., M.S., dan Dr. Apt. Shaum Shiyan, M.Sc. yang memberikan pembekalan untuk peserta Bimtek agar siap menjadi Pendamping serta Pembimbing Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di lingkungan LLDIKTI wilayah II pada tahun 2025 nanti.

"Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) merupakan kolaborasi mahasiswa antar angkatan maupun antar Program Studi serta mendorong mahasiswa untuk berpikir kreatif tetapi tetap patuh pada aturan, baik dari syarat tim, aturan penulisan hingga kesesuaian ide dengan bidang PKM yang dipilih", tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.

Kategori :