Polres OKI Sosialiasi Karhutla di Desa Pagar Dewa, Ini Harapannya

Senin 02-09-2024,07:05 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

"Kami mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing," ucapnya.

BACA JUGA:Konsen Terhadap Dampak Karhutla, Waka PN Palembang Bakal Pimpin Sidang Gugatan Terhadap 3 Perusahaan HTI

BACA JUGA:PT TeL Ajak Siswa SDN 15 Rambang Niru Peduli Lingkungan, Edukasi Pemilahan Sampah dan Pencegahan Karhutla

Diungkapkan Kapolres, semuanya harus bersatu dalam menjaga kedamaian di desa l serta selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat merugikan bersama. 

Dalam kesempatan ini Kapolres menyerahkan alat untuk penanganan Karhutla kepada Desa sebagai bentuk perhatian terhadap potensi bencana alam di musim kemarau. 

Sejumlah masyarakat Desa Pagar Dewa juga sangat senang selain adanya sosialisasi karhutla juga dilaksanakan bakti kesehatan pengobatan gratis oleh tim medis Polres OKI.

Yakni meliputi pemeriksaan kesehatan umum dan konsultasi medis. Dimana kegiatan ini disambut antusias oleh warga Desa Pagar Dewa yang memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan layanan kesehatan secara cuma-cuma. 

BACA JUGA:Gelar Aksi Teatrikal Dampak Karhutla, Masyarakat Sumsel Gugat Korporasi ke Pengadilan

BACA JUGA:Terbakar Selama 4 Hari, Karhutla di Desa Rambai Pangkalan Lampam OKI Berhasil Dipadamkan

"Melalui kegiatan seperti ini berharap hubungan antara kepolisian dan masyarakat dapat semakin erat dan kondusif," tandasnya.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakapolres OKI Kompol Faisal P Manalu SH SIk, Kasat Intelkam Polres OKI Iptu Deny dan Kapolsek Mesuji Iptu Sairoji, SH. 

Serta hadirnya Kepala Desa Pagar Dewa, Lusi Herliawan bersama masyarakat setempat. Dimana pada kegiatan itu juga adanya tokoh masyarakat Desa Pagar Dewa dan berdialog dengan Kapolres OKI. 

Yaitu mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat. 

BACA JUGA:Terpantau 4 Titik Fire Spot di OKI, Lokasi Karhutla Dilakukan Pendinginan

BACA JUGA:Cek Kesiapan Penanganan Karhutla, Kapolres OKI Kunjungi Posko Terpadu Jejawi

Dimana sebelumnya, Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sudah sering terjadi. Dimana memang Agustus merupakan puncak musim kemarau. 

Kategori :