6 Remaja Tawuran di Simpang Radial Palembang Ditangkap, 2 Kedapatan Bawa Sajam

Minggu 01-09-2024,09:38 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - 6 orang remaja yang sering melakukan aksi tawuran di Simpang Lampu Merah Jalan Radial Palembang berhasil diamankan polisi. 

Bahkan 2 diantara mereka kedapatan memiliki senjata tajam jenis parang dan celurit, Sabtu malam 31 Agustus 2024.

Plh Kapolsek Ilir Barat I Palembang AKP Heri saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap 6 remaja pelaku tawuran yang videonya sempat viral di sosial media tersebut.

"Ya tadi malam kita mengamankan mereka saat kembali hendak menggelar tawuran. Selain mengamankan 6 pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti dua bila senjata tajam jenis parang dan celurit yang masing-masing berdiameter 1 meter dan 50 centimeter," terangnya.

BACA JUGA:3 Terdakwa Pelaku Tawuran Kompak Anulir BAP, Sebut Aksinya Cuma untuk Senang-Senang

BACA JUGA: Aksi Tawuran di Radial Pecah Terus, Warga Saling Lempar Botol hingga Tantang Sajam, Begini Respon Polisi

"Semalam kita mendapatkan informasi akan kembali adanya aksi tawuran, saya pun langsung memerintahkan anggota untuk ke lokasi, hingga berhasil mengamankan enam orang pemuda yang sedang melakukan tawuran di simpang Lampu merah Jalan Radial Palembang," tambahnya.

Dikatakannya, 2 orang yang diamankan kedapatan memiliki senjata tajam yakni AK (18) warga Jalan Mayor Santoso dan MS (19) warga Jalan Kapten Anwar Santoso Lorong Kulit Palembang.

Sedangkan 4 orang lainnya langsung dibawa ke panti rehabilitasi sosial di Ogan Ilir.

"Ada 2 orang remaja itu tetap kami proses karena membawa senjata tajam dan itu kami jadikan barang bukti," katanya.

BACA JUGA:Aksi Tawuran di Jalan Radial Palembang Kembali Pecah, Pelaku Saling Serang Pakai Kembang Api

BACA JUGA:Miris, Momentum Perayaan HUT RI Malah Jadi Ajang Tawuran Sekelompok Pelajar di Palembang

Untuk mengantisipasi kembali pecahnya tawuran pihaknya bersiaga di pos kontainer yang sudah disiapkan di Simpang Lampu Merah Lambidaro Jalan Radial Rusun Palembang.

"Masyarakat sekitar sudah resah dengan tawuran yang kerap terjadi, kami tetap berjaga-jaga di pos kontainer pada jam rawan tawuran," tandasnya.

Sebelumnya, aksi tawuran antar kelompok remaja di Jalan Radial Palembang tepatnya di persimpangan empat lampu merah rumah susun kembali pecah, Selasa subuh 20 Agustus 2024 sekitar pukul 04.00 WIB.

Kategori :