Motorola Razr 50 Ultra, Hadirkan Layar dengan Kecerahan Hingga 3000 Nits

Sabtu 31-08-2024,22:18 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Zeri

Menurut Motorola, engsel hp terbaru ini, selain memberikan pengalaman membuka dan menutup yang lebih mulus, juga melindungi dari debu. 

BACA JUGA:Motorola Edge 50 Smartphone Flagship dengan Sertifikasi IP68 dan Berstandar MIL-STD-810H yang Tahan Banting

BACA JUGA:Motorola Edge 30, Kameranya Sekelas Film Sinematik! Bisa Merekam Video 4K Pada 30fps

Namun, ponsel ini mendapatkan peringkat IPX8, yang setara dengan Samsung Galaxy Z Flip 5 yang lama, tetapi kalah dari peringkat IP48 Galaxy Z Flip 6 yang baru, yang berfungsi untuk debu dan air. 

Engsel baru menyempurnakan kemampuan model sebelumnya. Sementara Samsung Galaxy Z Flip memberikan sudut melayang yang ekstrem, ia tetap membutuhkan dua tangan untuk membukanya. 

Sementara Oppo Find N3 Flip adalah kebalikannya, dengan engsel yang halus namun mudah dibuka yang memiliki sweet spot yang lebih kecil (45-120 derajat) untuk melayang. 

Motorola Razr selalu membuka bagian atas ponsel. Ia memiliki rentang melayang yang kecil (di luar rentang tersebut ponsel dapat dilipat tertutup atau terbuka datar), menjadikannya salah satu ponsel lipat yang paling mudah dibuka dan ditutup dengan satu tangan.

BACA JUGA:Motorola Edge 50 Fusion, Ponsel Stylish dengan Layar Tepi Melengkung 3D

BACA JUGA:Moto G42, Ponsel Motorola Terjangkau yang Memiliki Panel AMOLED Resolusi FHD Plus 2K

Meskipun jangkauan hover-nya lebih kecil, Razr 50 Ultra dapat menahan separuh layar dengan baik pada sudut berbentuk V ini. Motorola telah memanfaatkan hal ini dengan beberapa fitur berbasis perangkat lunak yang cerdas.

Ada fitur Sleep display yang mengaktifkan fitur AOD pada cover display. Mode ini aktif saat bagian atas (dengan kamera dan cover display) miring (sekitar 70 derajat) pada posisi Stand. 

Mode ini menampilkan layar AOD putih biasa di atas layar hitam dengan semua detail yang diperlukan, tetapi Pengguna dapat mengaktifkannya (ke layar kunci) dengan mengetuk layar atau cukup mendekatkan tangan saat dalam mode ini.

Fitur kedua, tampilan Desk, memanfaatkan kecepatan refresh layar penutup yang rendah (LTPO). 

BACA JUGA:Motorola Moto G85, Ponsel Kelas Menengah yang Mengusung Layar pOLED dengan Refresh Rate 120Hz

BACA JUGA:Motorola Edge 20 Fusion 5G HP Flagship dengan Kamera Utama 108 MP Pakai Sensor Samsung ISOCELL HM2

Fitur ini berfungsi dalam posisi Tent atau Stand dan menampilkan foto yang telah dipilih sebelumnya dari galeri hp ini atau gambar khusus dari Motorola (seperti Hello Moo atau Hello Moto). 

Kategori :