Jaga Kebersihan dan Kesehatan WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Rutin Bagikan Peralatan Mandi

Sabtu 31-08-2024,18:29 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Selain itu, Pasal 9 dan Pasal 10 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Hak dan Kewajiban Narapidana juga mempertegas hak WBP untuk mendapatkan perlengkapan mandi secara berkala.

BACA JUGA:Buka Rakernis Fungsi Biro Perencanaan Polda Sumsel, Kapolda Berharap Sinergi Antar Bidang Lebih Kuat

BACA JUGA:Gaza Terkepung, Enas Al Ghoul Pantang Menyerah Ubah Air Laut Jadi Tawar dan Memasak Pakai Tenaga Surya

Dalam sambutannya kepada para WBP, Moh Fadil menekankan pentingnya menjaga kebersihan sebagai langkah awal untuk mempertahankan kesehatan.

“Gunakan dengan baik perlengkapan mandi yang telah diberikan ini. Kami menghimbau kepada WBP untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing. Semoga apa yang sudah kami berikan dapat bermanfaat untuk semua,” ujarnya.

Tidak dapat dipungkiri, program pembagian perlengkapan mandi ini disambut dengan sangat antusias oleh para WBP.

Bagi mereka, perlengkapan mandi yang diberikan secara rutin ini sangat membantu dalam menjaga kebersihan pribadi di lingkungan yang memiliki keterbatasan akses terhadap kebutuhan dasar.

BACA JUGA:Mobil Dibawa Kabur Penumpang yang Baru Dikenal, Driver Taksol Minta Warganet Bantu Cari Pelaku

BACA JUGA:Anies Baswedan Tegaskan Edaran Soal Formulir Pendaftaran Partai dan Sumbangan: ‘Itu Bukan Dari Saya’

Kegembiraan dan rasa syukur terlihat jelas dari wajah para WBP saat menerima paket perlengkapan mandi yang telah disiapkan.

Pembagian perlengkapan mandi ini tidak hanya memiliki dampak positif bagi kebersihan pribadi WBP, tetapi juga berdampak pada kesehatan lingkungan secara keseluruhan di dalam lapas.

Dengan adanya perlengkapan mandi yang cukup, risiko penyebaran penyakit akibat kebersihan yang kurang terjaga dapat diminimalisir.

Selain itu, program ini juga menghindarkan WBP dari kebiasaan berbagi alat mandi, yang bisa menjadi media penularan penyakit antar sesama WBP.

BACA JUGA:Tanah Longsor di Ogan Ilir Sebabkan 1 Unit Rumah Roboh dan Nyaris Nyemplung ke Sungai Ogan

BACA JUGA:27 Siswa Terbaik Sumsel Terbang ke Ternate Ikuti Kompetisi Sain Tingkat Nasional

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti memahami bahwa kebersihan adalah salah satu faktor kunci dalam menjaga kesehatan, terutama di lingkungan yang padat seperti lembaga pemasyarakatan.

Kategori :