XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas untuk PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara

Jumat 30-08-2024,17:39 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - PT. XL Axiata, Tbk (XL Axiata) siap mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada 9 hingga 20 September 2024.

Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, XL Axiata memastikan kualitas jaringan terbaik di lokasi-lokasi penting penyelenggaraan PON XXI, terutama di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, yang akan menjadi lokasi pembukaan acara pada 9 September 2024.

Dalam rangka mendukung kelancaran acara, XL Axiata telah melakukan sejumlah langkah persiapan khusus. Salah satu langkah strategis adalah menambah kapasitas Base Transceiver Station (BTS) di lokasi-lokasi yang diperkirakan akan mengalami lonjakan trafik hingga di atas 90%.

Kapasitas BTS akan ditingkatkan dengan penambahan kapasitas radio agar kenyamanan pelanggan tetap terjaga selama berlangsungnya PON XXI.

BACA JUGA:Pj Bupati Henky Tegaskan: Camat dan Lurah Harus Netral, Meski Mantan Pimpinan Jadi Kandidat

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berkomitmen Pertahankan Makanan Hygienis dan Halal Bagi WBP

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, menyatakan bahwa perusahaan terus berupaya menjaga performa jaringan 4G untuk mendukung penyelenggaraan event olahraga terbesar di Indonesia ini.

"Secara khusus XL Axiata berupaya untuk terus menjaga performa jaringan 4G guna mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan event PON XXI 2024 di Aceh – Sumut," ujar Desy.

Selain peningkatan kapasitas BTS, XL Axiata juga menambah Mobile Base Transceiver Station (MBTS) di beberapa lokasi strategis untuk memastikan kualitas jaringan tetap optimal.

Di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, satu unit MBTS telah ditempatkan untuk meningkatkan kualitas jaringan selama berlangsungnya PON XXI. Sementara itu, di Sumatera Utara, tiga unit MBTS ditempatkan di Sumut Sport Center, Balige, dan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

BACA JUGA:Bobol Rumah Kosong di Banyuasin Dapat Uang Rp5 Juta Dalam Lemari, Hasil Curian untuk Beli Tanaman Bonsai

BACA JUGA:Petugas Damkar Sempat Kesulitan Air, Rumah dan Toko di Banyuasin Ludes Terbakar

Desy menambahkan bahwa keberadaan jaringan 4G XL Axiata di PON XXI 2024 merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan dampak positif terhadap suksesnya acara olahraga ini.

"Bagi XL Axiata, bisa ikut menyukseskan event penting nasional merupakan kebanggaan tersendiri, satu komitmen XL Axiata memberikan kemudahan dan #jadilebihbaik," tambahnya.

XL Axiata juga melakukan pengecekan kondisi jaringan di semua lokasi penyelenggaraan PON XXI, baik di Aceh maupun Sumut.

Kategori :