Dekatkan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat, Pj Gubernur Elen Setiadi Launching Laksan di PS Mall

Jumat 30-08-2024,06:45 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

PALEMBANG, SUMEKS.CO -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan  (Sumsel) terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumsel.

Salah satunya dengan melaunching  Pelayanan Perizinan untuk Publik (LAKSAN) bertempat di lantai 3 Palembang Square (PS) Mall, Kamis 29 Agustus 2024.


Harapan Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi setelah dilaunchingnya Laksan di PS Mall--

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi pada saat  melaunching Laksan ini menegaskan, langkah ini penting dilakukan dalam menyikapi perubahan paradigma bagi pelayanan pemerintah.

Jika sebelumnya pemerintah itu yang dicari masyarakat, sekarang pemerintah yang hadir di tengah masyarakat.  

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Pimpin Rakor Pertimbangan Penyelesaian Illegal Drilling

BACA JUGA:Pastikan Stok Beras Cukup, Pj Gubernur Elen Setiadi Dampingi Kepala Bapanas RI Tinjau Gudang Bulog

Menurut Elen, DPMPTSP Sumsel berusaha  memberikan layanan ke masyarakat yang ingin berinvestasi, untuk menciptakan usaha dan lapangan kerja karena ada multiefek sehingga terciptanya pertumbuhan ekonomi. 

"Konsepnya meski sederhana tapi tempatnya representatif sehingga mereka lebih mudah ditambah lagi berada di PS Mall karena banyak UMKM dan masyarakat membutuhkan," ucapnya.

Elen menjelaskan, jam kerja Laksan berada di PS Mall di sesuai dengan jam operasional mall bahkan sabtu dan minggu pun bisa diberikan pelayanan.

“Jadi masyarakat tidak terbatas untuk mengurusi perizinan sehingga sangat membantu masyarakat terutama meningkatkan pelayanan ke publik. Untuk mengikuti investasi dan usaha bagi UMKM. Jadi akan lebih mudah mereka mengurus akses perizinan,” tambahnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Ajak Masyarakat Sumsel Lakukan Pembayaran Transaksi Berbasis Digital dengan Qris

BACA JUGA:382 Atlet Kontingen Sumsel Siap Berlaga Pada PON XXI Aceh-Sumut, Ini Harapan Pj Gubernur Elen Setiadi

Dia berharap pelayanan ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. 

"Gunakan layanan ini, dan berikan pelayanan yang sebaik-baiknya. Insya Allah dengan memberikan pelayanan yang baik maka akan banyak yang berinvestasi dan membuka usaha sehingga lapangan kerja juga akan terbuka," tutupnya.

Kategori :