Google Pixel 9, Ponsel Terbaik Tahun 2024, dengan Desain Tepi Datar Pada Backcase

Jumat 30-08-2024,09:15 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

BACA JUGA:Seri Google Pixel 9 akan Hadirkan Fitur Satellite SOS, Apakah ini Gratis, dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Kinerja dan Perangkat Lunak

Inti dari Pixel 9 adalah Tensor G4 baru besutan Google. Meskipun tidak jauh berbeda dari SoC Tensor G3 sebelumnya, chipset ini lebih cepat dan merupakan chipset Tensor yang paling mumpuni saat ini. 

Lebih jauh lagi, chipset ini merupakan yang pertama di kelasnya yang dirancang untuk menjalankan Gemini Nano AI dengan multimodalitas untuk memahami teks, gambar, dan audio. 

Aspek AI dari perangkat ini telah dibahas panjang lebar di bawah ini. Tetaplah bersama kami saat kami membahasnya setelah melihat performa ponsel pintar ini di aplikasi benchmark sintetis dan dunia nyata.

BACA JUGA:Fitur Baterai Samsung Galaxy A15 5G Berkapasitas 5.000 mAh, Tak Perlu Sering Isi Ulang Seharian

BACA JUGA:Infinix XPad Vs Samsung Galaxy Tab A9, Duel Sengit Table Harga Rp2 Jutaan, Chipset Helio G99

Skor AnTuTu Pixel 9 sebesar 12.84.962 adalah yang terendah untuk smartphone flagship tahun 2024, begitu pula skor pengujian single-core dan multi-core Geekbench sebesar 1.711 dan 4.545. 

Performa ponsel juga menurun drastis hingga 40,8 persen pada uji CPU Burnout kami. Meskipun mungkin tidak ideal untuk aktivitas yang menuntut/intens, ponsel dapat menangani beban kerja reguler dengan mudah. 

Namun, karena tidak memiliki sistem pendingin ruang uap seperti model Pro, ada lonjakan yang nyata dalam termal – meskipun tidak signifikan. 

Kategori :