Google Pixel 9, Ponsel Terbaik Tahun 2024, dengan Desain Tepi Datar Pada Backcase

Jumat 30-08-2024,09:15 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Bagaimanapun, tampilan Pixel 9 enak dilihat baik di dalam maupun luar ruangan. Dukungan HDR10+ dan kecepatan refresh adaptif 120Hz (sayangnya, tidak dinamis, yang dapat menghemat baterai) masing-masing memastikan visual yang tajam dan animasi yang halus. 

BACA JUGA:Google Pixel Watch 3 Vs Samsung Galaxy Watch 7, Desain dan Material Mana yang Terbaik?

BACA JUGA:Google Pixel Watch 3 Vs Samsung Galaxy Watch 7, Mending Mana di Segmen Perangkat Lunak & Fitur


Google Pixel 9 --

Kecerahan puncak 2.700 nits menawarkan visibilitas luar ruangan yang lumayan meskipun tidak mengesankan di bawah sinar matahari langsung. 

Layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2 agar sesuai dengan kekokohan desainnya, yang memiliki sertifikasi tahan air dan debu IP68.

Selain itu, Google telah bermitra dengan Qualcomm untuk menyertakan pemindai sidik jari ultrasonik 3D Sonic Gen 2 pada jajaran Pixel 9, yang dikatakan 50 persen lebih cepat daripada pemindai optik Pixel 8. 

Setelah menggunakan Pixel 8 sebagai perangkat sehari-hari selama beberapa bulan, saya dapat menjamin kemampuan membuka kunci cepat Pixel 9.

BACA JUGA:MENDING MANA? OnePlus Pad 2 Vs Tablet Google Pixel, Tablet Terbaik Untuk Penggunaan Sehari-hari

BACA JUGA:Komparasi Google Pixel 9 Pro Vs Pixel 9 Pro XL, Mending Mana untuk Dijadikan Daily Driver?

Kamera

Susunan kamera Google Pixel 9 mencakup sensor primer Octa PD 50MP dengan bukaan f/1.68 dan bidang pandang (FoV) 82 derajat. 

Ini dipasangkan dengan lensa ultrawide Quad PD 48MP yang mendukung fokus otomatis, FoV 123 derajat, dan lensa bukaan f/1.7. 

Lensa telefoto masih disediakan untuk model Pro yang lebih mahal, tetapi sensor primer dapat menyediakan Zoom Super Res hingga 8x. 

Kamera depan adalah kamera 10,5MP dengan bukaan f/2.2 dan FoV 95 derajat untuk swafoto dan panggilan video.

BACA JUGA:Pixel 9 Pro Vs Pixel 7 Pro, Mending Mana? Desain Ponsel Terbaik di tahun 2024

Kategori :