Nothing CMF Buds Pro 2, Earbud Nirkabel Baru yang Hadir dengan Banyak Fitur Menarik

Kamis 29-08-2024,10:33 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Secara default, ada opsi Ultra Bass yang diaktifkan di aplikasi Nothing X, yang tentunya berfungsi sesuai namanya dan meningkatkan frekuensi rendah. 

Namun demikian, disarankan untuk menggunakan fitur ini pada level 1 atau 2 dari 5, karena suara bisa menjadi berlebihan pada level bass boost maksimum. 

Ada lima preset (pop, rock, klasik, elektronik, enhance vocals) serta pengaturan EQ DIRAC Opteo khusus, yang akan terdengar paling bagus. 

Tidak ada yang mengatakan DIRAC Opteo secara digital meningkatkan "suara headphone" untuk memberikan pengalaman mendengarkan yang optimal, dan sejujurnya, saya akan menerima begitu saja klaim tersebut. 

BACA JUGA:JBL Xtreme 3, Speaker Bluetooth dengan Empat driver dan dua JBL Bass Radiator, Sudah Waterproof!

BACA JUGA:Sony Ult Field 7, Speaker Bluetooth Luar Biasa yang Mantap Untuk Main Gitar Listrik atau Karaoke!

Pengguna juga dapat menyesuaikan EQ sendiri, tetapi dengan cara yang sangat terbatas. Pengguna dapat mendapatkan kontrol 12 langkah untuk bass, mid, dan treble, tetapi tidak ada penyesuaian langsung pada bandwidth dan frekuensi. 

Equalizer canggih yang tersedia untuk earbud Nothing yang berkualitas lebih tinggi tidak ada di sini, yang sangat disayangkan. 

Kuncupnya juga bisa menjadi sangat keras, bahkan berlebihan. Volume apa pun yang melebihi 80% mungkin terasa tidak nyaman untuk didengarkan, setidaknya begitulah yang saya rasakan. 

Earbud CMF terbaru dilengkapi dengan peredam bising aktif hibrida, yang menjanjikan meredam suara hingga 5KHz hingga -50dB. Setiap earbud memiliki tiga mikrofon, yang membantu algoritma Smart ANC dan ANC adaptif. 

BACA JUGA:Redmi Pad Pro, Tablet Premium dengan Sasis Alumunium dan Empat Buah Speaker yang Mantap

BACA JUGA:Marshall Emberton II, Speaker Mewah Ini Akhirnya Didiskon, Cek Harga di Tokopedia?

Seperti kebanyakan earbud ANC, kami memiliki mode transparansi yang memungkinkan Pengguna mendengar suara bising dari luar. 

Dalam mode peredam bising yang tepat, Pengguna juga akan mendapatkan tiga tingkat kekuatan peredam bising, serta pengaturan adaptif yang diaktifkan secara default. 

Namun, dalam kehidupan nyata, tampaknya tidak ada perbedaan yang begitu besar antara berbagai mode ANC. 

Kategori :