Jajaran Kemenkumham Sumsel Antusias Sambut Arahan Menkumham Baru dalam Apel Pagi Pegawai

Selasa 27-08-2024,10:39 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, bersama dengan jajaran pejabat Kanwil, mengikuti apel pagi secara virtual bersama Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Dr. Supratman Andi Agtas, S.H., M.H.

Apel pagi yang digelar pada hari Senin 26 Agustus 2024, ini diikuti melalui platform Zoom Meeting dari Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel, di mana hadir juga Pimpinan Pratama, pejabat administrator, serta para pegawai dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) di berbagai daerah.

Dalam apel yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Dr. Supratman Andi Agtas, beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia atas sambutan hangat serta dukungan yang telah diberikan selama menjalankan tugas dan fungsi kementerian.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan yang luar biasa dari seluruh jajaran. Tanpa kerja sama dan dukungan kalian, sulit bagi kita untuk mencapai keberhasilan,” ujar Supratman dalam amanatnya.

BACA JUGA:Pabrik di China Kasih Cuti Karyawan Yang Lagi Sedih, Di Thailand Boleh Cuti Kalau Rumah Tangga Sedang Ruwet

BACA JUGA: Smartphone Redmi 13, Miliki Kamera Beresolusi 108 MP, Mampu Menangkap Detail Lebih Tajam!

Dalam amanatnya, Menkumham menekankan pentingnya tiga kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, yaitu kolaborasi, sinergi, dan integritas.

Menurut Supratman, kolaborasi merupakan kunci penting dalam mencapai tujuan bersama dengan saling melengkapi dan menguatkan.

Ia juga menekankan perlunya menghilangkan ego sektoral serta perbedaan pandangan untuk mengedepankan semangat kerja sama.

“Kolaborasi adalah kunci saling melengkapi dan menguatkan. Hilangkan ego sektoral, perbedaan pandangan, dan kedepankan semangat kerja bersama,” tegasnya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Itu Seperti Cristiano Ronaldo, Orang Tak Lihat Partai Atau Klub Sepakbolanya Tapi Orangnya

BACA JUGA:Iringan Musik Tanjidor Simpatisan Tunggu Kedatangan HDCU di KPU Sumsel

Lebih lanjut, Supratman menegaskan bahwa sinergi merupakan prinsip yang harus diimplementasikan dalam setiap langkah pengabdian.

Menurutnya, sinergi bukan hanya tentang bekerja sama, tetapi juga bagaimana semua pihak bergerak searah untuk mencapai tujuan yang sama.

“Sinergi adalah sebuah prinsip yang harus diimplementasikan dalam setiap langkah pengabdian. Ini bukan hanya tentang bekerja sama, tapi juga tentang bergerak searah,” tambahnya.

Kategori :