Dell XPS 13 (9345): Dilengkapi CPU Snapdragon X Elite dari Qualcomm, Bagaimana Kinerjanya?

Senin 26-08-2024,15:03 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Ada juga varian dengan panel IPS full-HD+ yang menawarkan kecepatan refresh hingga 120Hz. Menonton film dan acara di Netflix dan YouTube merupakan pengalaman yang luar biasa di XPS 13. Warnanya tajam, warna hitamnya pekat, dan mode HDR memungkinkan visual yang lebih cerah.

BACA JUGA:Laptop Dell XPS 13 9340 Hadir dengan Prosesor Core Ultra Baru dari Intel untuk Kinerja Lebih Cepat

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Dell Precision 5690, Laptop Kelas Berat yang Siap Menghadapi Revolusi AI

Keyboard pada Dell XPS 13 terlihat apik, ringkas, menawarkan deretan fungsi sentuh, dan memiliki pemindai sidik jari, dan Anda mendapatkan tombol dengan perjalanan yang layak. 

Suara pada Dell XPS 13 cukup bagus. Laptop ini memiliki empat speaker yang ditempatkan di bawah keyboard, yang meliputi dua woofer 2W dan dua tweeter 2W, sehingga total output menjadi 8W. 

Ini adalah beberapa speaker dengan suara terbaik yang pernah saya dengar pada laptop 13 inci. Ada sedikit bass, dialognya jelas, Pengguna mendapatkan dukungan Dolby Atmos, dan Pengguna tidak merasakan adanya bunyi berderak bahkan pada volume tinggi.

Terakhir, kamera webnya konon lebih baik daripada laptop XPS 13 generasi sebelumnya, dan menurut saya cukup bagus untuk panggilan video. 

BACA JUGA:Moto Guzzi V100 Mandello Limited Edition Resmi Hadir di Tanah Air, Diproduksi Hanya 1.913 Unit

BACA JUGA:Polwan Cantik Diana Ramirez Rajin Unggah Aksinya di Instagram, Patroli di Kota Medellin yang Terkenal Ganas

Sensor 2 megapikselnya mendukung perekaman video 1080p dan efek Windows Studio. Performa di siang hari bagus, tetapi suaranya berisik dalam kondisi cahaya redup. 

Pengguna juga mendapatkan sensor inframerah untuk pengenalan wajah Windows Hello, yang berfungsi sangat baik bahkan saat semua lampu di sekitarnya mati. Namun, tidak ada rana kamera atau tombol nonaktifkan cepat, yang akan lebih bagus.

Dell XPS 13 menjalankan Windows 11 Home secara langsung dan memiliki beberapa fitur AI. Karena telah diberi label laptop Copilot+, Pengguna dapat mengakses chatbot Copilot+, yang dapat dipanggil melalui tombol Copilot.

Pengguna juga mendapatkan fitur Cocreator yang bermanfaat di Microsoft Paint dan Copilot bawaan di alat Microsoft 365 Office. 

Kategori :