Dell XPS 13 (9345): Dilengkapi CPU Snapdragon X Elite dari Qualcomm, Bagaimana Kinerjanya?

Senin 26-08-2024,15:03 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Dell telah memperbarui laptop XPS 13 yang populer dengan CPU baru dan prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite yang juga baru untuk kinerja extreme.

Meskipun laptop baru ini memiliki desain dan bentuk yang sama dengan model tahun lalu, laptop ini kini diklaim punya kinerja yang jauh lebih cepat dan lebih efisien berkat chipset ARM.

Dell XPS 13 adalah salah satu laptop pertama yang dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon X Elite berbasis ARM dan CPU 12-core dipasangkan dengan GPU Qualcomm Adreno serta Qualcomm Hexagon NPU yang mendukung hingga 45 TOPS. 

Sementara itu, CPU tersebut diklaim menawarkan kinerja berkelanjutan pada daya maksimum hingga 25,5W. 

BACA JUGA:Dell XPS 13 9345, Laptop Premium dengan Sasis Alumunium, Tampilannya Bikin Kagum!

BACA JUGA:Laptop Murah Cukup Untuk Tugas Sekolah? Laptop Dell Inspiron 3585 Jadi Solusi Untuk Mendukung Tugas Pelajar


Dell telah memperbarui laptop XPS 13 yang populer dengan CPU baru dan prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite yang juga baru untuk kinerja extreme.--

Di sisi lain, dalam hal konektivitas, laptop ini dilengkapi dengan Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4, dan keduanya bekerja dengan sempurna.

Jajaran XPS Dell dikenal karena desainnya yang premium, perangkat keras kelas atas, dan berada di puncak daftar 'ultrabook terbaik untuk dibeli'. 

Desain Dell XPS 13 (9345) juga begitu 'cantik'. Berkat warna hitam matte, kualitas pembuatan, bentuk ramping dan ringkas, serta gaya minimalis, laptop ini terlihat seperti laptop yang berharga ribuan dolar.

BACA JUGA:Dell Inspiron 16 5640 dengan Performa Kuat Untuk Multitasking dan Menjalankan Game Menengah

BACA JUGA:Dell Vs Lenovo: Head to Head, Pabarikan Mana Sebetulnya yang Menjadi Pembuatan Laptop Terbaik?

XPS 13 9345 memiliki layar yang fantastis. Unit yang kami ulas hadir dengan layar sentuh Tandem OLED 3K dengan kecerahan 400 nits, kecepatan refresh hingga 60Hz, sertifikasi Dolby Vision, dukungan HDR, dan dukungan layar sentuh. Panel tersebut juga mendapatkan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus.

Bezel layarnya ramping di keempat sisinya, dan tidak ada merek di layarnya. Lapisan anti-pantulan juga berfungsi dengan baik saat menggunakan laptop di ruangan yang terang.

Dell telah menggunakan teknologi Tandem OLED, yang menawarkan kecerahan lebih tinggi dengan penggunaan baterai lebih sedikit. 

Kategori :