Muri Siap Deklarasi, Massa Dukung Daftar ke KPU OKI

Senin 26-08-2024,10:24 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

Muri Siap Deklarasi, Massa Dukung Daftar ke KPU OKI

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan pemilihan umum (Pilkada) serentak pada November 2024 ini semakin dekat. Sejumlah tahapan telah dijadwalkan. 

Seperti pasangan calon bupati OKI dan wakil bupati H Munchendi Mahzareki dan Supriyanto (Muri) siap deklarasi dan mendaftarkan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI. 

Rupanya, pasangan H Munchendi Mahzareki dan Supriyanto yang disingkat MURI ini memilih Kamis 29 Agustus 2024 sebagai tanggal untuk mendaftarkan diri ke kantor KPU OKI. 

Tak hanya itu, rupanya pasangan Muri ini juga saat mendaftarkan ke KPU OKI akan dihantarkan oleh ribuan orang simpatisan, masyarakat dan partai pendukung. 

BACA JUGA:PDIP Akhirnya Berlabuh ke Panca-Ardani di Pilkada Ogan Ilir, Kotak Kosong Bakal Terjadi?

BACA JUGA:PPP Dukung Lucianty dan Syaparuddin Maju Pilkada Kabupaten Muba Tahun 2024

Yaitu seperti dari Demokrat, Gerindra, Golkar, Nasdem, PKS dan PAN.

“Insyaallah kami akan mendaftar di tanggal 29 Agustus 2024, hari terakhir pendaftaran. Dimana dibuka tiga hari pendaftaran di KPU,” kata Muchendi, Minggu 25 Agustus 2024.

Dimana dari hasil diskusi, pihaknya memilih mendaftar di tanggal 29, lantaran memang waktunya sedikit lebih panjang dibandingkan dengan tanggal 27 dan 28 Agustus 2024.

“Kalau di tanggal 27 dan 28 itu, KPU menerima pendaftaran sampai jam 4 sore. Tapi kalau tanggal 29 itu sampai jam 12 malam, jadi sudah koordinasi juga dengan tim yang disana, kita putuskan mendaftar siang,” jelasnya. 

BACA JUGA:Cukup 12.011 Suara Sah untuk Pencalonan Pilkada PALI

BACA JUGA:Pilkada Serentak Masuki Tahapan Pengumuman Pendaftaran Pencalonan, Polres Ogan Ilir Siagakan 150 Personel

Dikatakannya, untuk rencana proses pendaftaran pasti akan melibatkan seluruh partai politik, tim sukses serta pendukung. Yakni dengan mengajak untuk bersama-sama mengantarkan pasangan Muri ke KPU OKI.

“Memang rencananya satu hari itu kita akan memaksimalkan deklarasi di Gedung Kesenian Kayuagung, lalu dilanjutkan mendaftarkan diri ke KPU," ungkapnya. 

Kategori :