Besok, Wamenkeu RI Berkunjung ke Yayasan Pak Agus, Mandiri Urus Ratusan ODGJ dan Orang Telantar di Palembang

Minggu 25-08-2024,20:48 WIB
Reporter : Julheri
Editor : Julheri

SUMEKS.CO - Besok, wakil menteri keuangan RI, Thomas Jiwandono berkunjung ke yayasan milik Pak Agus, yang secara mandiri mengurus ratusan ODGJ dan orang telantar di kota Palembang, Senin, 26 Agustus 2024. 

“Bapak ibu orang baik jadi Alhamdullillah Yayasa Bagus Mandiri Insani (YBMI) besok pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2024, Wamen kekuangan RI akan berkunjung dan bersilaturahmi untuk bertemu dengen keluarga besar kami Yayasan Bagus Mandiri Insani,” ujar Pak Agus di akun TikTok YBMI.

“Jadi besok Insya Allah jam 9 beliau tiba di Palembang dan langsung mampir dan berkunjung ke YBMI,” ungkapnya di video singkat 2 jam lalu.

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II Thomas Djiwandono resmi dilantik sebagai Wamenkeu II pada Kamis 18 Juli 2024 lalu.

BACA JUGA:Ibu dan 3 Putrinya ‘Telantar’ Sempat Viral di Betung Ditemukan Pak Agus di Depan Punti Kayu 

BACA JUGA:Perpisahan Nenek Gelam dengan Anaknya Asmadi Penuh Haru, Pak Agus Berjanji akan Kasih Kabar Kondisi Ayuk Mega


Prihatin ODGJ di YMBI himpit-himpitan saat kontrol ke RS Ernaldi Bahar Palembang, semoga ada bantuan kendaraan. foto: @Yayasan Bagus Mandiri Insani/sumeks.co.----

Thomas yang sebelumnya menjabat sebagai ketua bidang ekonomi Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran.

Salah satu tugas yang akan diemban Thomas ialah memastikan proses transisi pemerintahan, khususnya terkait aspek penganggaran program, berjalan dengan lancar. 

Tugas itu selaras dengan fokus yang dijalankan Thomas selama beberapa bulan terakhir sebagai ketua bidang ekonomi Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran.

Presiden Joko Widodo melantik anggota Bidang Ekonomi dan Keuangan Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan II mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wamenkeu I Suahasil Nazara dalam Kabinet Indonesia Maju pada sisa masa jabatan periode 2019-2024. 

BACA JUGA:Ibu dan 3 Putrinya ‘Telantar’ Sempat Viral di Betung Ditemukan Pak Agus di Depan Punti Kayu 

BACA JUGA:Perpisahan Nenek Gelam dengan Anaknya Asmadi Penuh Haru, Pak Agus Berjanji akan Kasih Kabar Kondisi Ayuk Mega

Seperti diberitakan sebelumnya, saat kontrol ke rumah sakit, para ODGJ yang dirawat di  Yayasan Bagus Mandiri Insani (BMI) Palembang harus berhimpitan di kendaraan.

Kondisi ini akibat YMBI hanya bisa menyediakan 2 unit mobil maksimal 7 seat.

Kategori :