Biar Nggak Nyesel Seumur Hidup, Berikut Tips Merawat Printer Agar Awet dan Kualitas Cetak Seperti Baru

Minggu 25-08-2024,19:43 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Printer merupakan salah satu barang elektronik yang tak lepas dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi kalian yang masih kuliah ataupun bekerja.

Bagi kalian yang masih kuliah atau sekolah, tentu akan sangat membantu dalam mencetak atau membuat tugas, makalah, laporan ataupun skripsi.

Semenara, bagi pekerja kantoran sudah barang tentu printer akan sangat berguna dalam mencetak atau membuat proposal, laporan untuk atasan, surat penawaran, surat rugas serta yang lainnya.

Nah untuk kalian yang mempunyai printer dirumah, ataupun yang menggunakannya dikantor saat bekerja, tentu menjadi hal yang sangat menyebalkan, jika printer tiba-tiba bermasalah saat akan digunakan. 

BACA JUGA:Epson EcoTank L8180 A3+, Printer untuk Mencetak Gambar dan Dokumen Berkualitas Tinggi

BACA JUGA:6 Rekomendasi Printer Brand HP Kualitas Terbaik, Cocok untuk Perusahaan

Masalah yang dihadapi beragam, bisa macet, bisa juga hasil print yang bergaris. 

Hal tersebut biasanya, karena printer jarang digunakan atau juga bisa karena sering digunakan tapi tidak dirawat dengan benar.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat anda ikuti, untuk merawat printer agar tetap berfungsi dengan baik, yang dirangkum dari berbagai sumber Minggu 25 Agustus 2024.

- Gunakan printer secara rutin.

BACA JUGA:Epson Printer EcoTank Terbaru Pelopor Teknologi Percetakan

BACA JUGA:5 Hp Merk Itel Harga Murah Kualitas Canggih Istimewa, Spek Gahar Android Idaman Zaman Sekarang

Dengan menggunakan printer secara teratur atau rutin, bisa membantu menjaga kondisi cartridge dan kepala printer agar tidak mengering. Ini juga mencegah tinta menggumpal.

- Sering lakukan Head Cleaning

Langkah selanjutnya, kalian harus sering melakukan Head Cleaning, melakukan head Cleaning juga bisa membuat printer anda secara teratur mengeluarkan tinta sekaligus membersihkan kepala printer

Kategori :