Usut Tuntas Kasus Korupsi Dispora dari Hulunya, Rizal Yakini Penyidik Kejari OKU Selatan Profesional

Minggu 25-08-2024,11:37 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kuasa hukum tersangka Andi Irawan, mengapresiasi penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Selatan yang telah mengusut kasus dugaan korupsi pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) tahun 2023 senilai Rp640 juta lebih.

Rizal Syamsul SH selaku kuasa hukum tersangka dikonfirmasi Minggu 25 Agustus 2024, berharap agar pihak penyidik Kejari OKU Sumsel dalam perkara ini dapat diusut dari hulunya sampai ke akar-akarnya.

Sebab, kata pria yang akrab di sapa Rizal ini ditemukan banyaknya kejanggalan-kejanggalan dalam penegakan hukum pada kasus dugaan korupsi di Dispora OKI Selatan tersebut.

"Kita mempertanyakan hingga saat ini tim penyidik hanya menetapkan satu orang tersangka yaitu hanya klien kami Abdi Irawan," kata Rizal diwawancarai via telepon.

BACA JUGA:Geledah Kantor Dispora OKI, Kejari Sita Dokumen Terkait Penyidikan Korupsi Anggaran Kegiatan Dispora

BACA JUGA:Sunat Anggaran Kegiatan Dispora Senilai Rp640 Juta Lebih, Kadispora OKU Selatan Jadi Tersangka

Menurut keyakinan Rizal, bahwa suatu perkara tindak pidana korupsi tidak mungkin bisa berdiri sendiri melainkan patut diduga adanya perbuatan lebih lanjut oleh pihak-pihak lainnya juga ikut terlibat.

Sehingga, kata Rizal apabila kliennya ditetapkan sebagai tersangka tunggal sudah barang tentu jadi pertanyaan besar dan jelas merupakan suatu kejanggalan.

Sebagai kuasa hukum, lanjut Rizal menginginkan adanya rasa keadilan bagi tersangka khususnya bagi pihak lain yang diduga ikut berperan dalam suatu peristiwa hukum tindak pidana korupsi terkait Dispora OKI Selatan.

"Bila perlu, pihak-pihak yang terlibat tersebut juga ditetapkan sebagai tersangka, agar kasus korupsi ini tuntas sampai ke akar-akarnya," tutur Rizal.

BACA JUGA:Update Kasus Dispora OKI yang Terindikasi Rugikan Negara, BPKP Masih Lakukan Penghitungan

BACA JUGA:Terindikasi Ada Kerugian Negara, Kejari OKI Kumpulkan Bukti dan Periksa Saksi Dispora

Lebih lanjut diuraikan Rizal, sebagaimana yang tersangka ketahui dan telah di lakukan BAP bahwa sebagaimana keterangan saksi lainnya dalam proses pelaksanaan itu juga melibatkan pihak-pihak lain.

Tidak hanya itu saja, pada saat di BAP penyidik kliennya juga membeberkan uang yang didapat juga didistribusikan kepada pihak-pihak tertentu yang diduga ikut menerima aliran dana.

"Untuk itu, demi rasa keadilan meminta penyidik Pidsus Kejari OKU Selatan untuk segera menindak lanjuti apa yang disampaikan tersangka sebagaimana keterangan di BAP," ujarnya.

Kategori :