Pilkada Serentak Masuki Tahapan Pengumuman Pendaftaran Pencalonan, Polres Ogan Ilir Siagakan 150 Personel

Sabtu 24-08-2024,19:52 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Ogan Ilir, kini memasuki tahapan pengumuman pendaftaran pencalonan.

Supaya tahapan pengumuman pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir berjalan lancar, Polres Ogan Ilir siap siaga melakukan pengamanan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

Sebagai langkah awal, Polres Ogan Ilir menggelar apel siaga Operasi Mantap Praja Musi 2024 yang berlangsung di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, melalui Kabag Ops Polres Ogan Ilir, Kompol Kusyanto, memimpin langsung pelaksanaan apel siaga Operasi Mantap Praja Musi 2024.

BACA JUGA:370 Personel Polres Ogan Ilir Disiagakan untuk Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Pilkada Serentak 2024, Polres Ogan Ilir Latih Personel Lewat Sispamkota

Pada apel siaga ini dihadiri pula oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Ogan Ilir. Diantaranya, Kabag SDM Polres Ogan Ilir, Kompol Sigit Widodo, Kasat Samapta, AKP Yanuardi, dan Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Windya Feilena, serta personel Polres Ogan Ilir.

Sebanyak 150 personel dari jajaran Polres Ogan Ilir dan Polsek setempat, telah disiagakan untuk mengawal tahapan pengumuman pendaftaran pencalonan yang berlangsung dari 24 hingga 26 Agustus 2024.


Kabag Ops Polres Ogan Ilir, Kompol Kusyanto, pimpin apel siaga pasukan Operasi Mantap Praja Musi 2024.--

Dalam arahannya, Kompol Kusyanto menjelaskan, bahwa operasi ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan stabilitas suhu politik di Kabupaten Ogan Ilir.

"Selama tahapan Pilkada berlangsung, kita ingin wilayah Kabupaten Ogan Ilir aman dan kondusif," ucapnya. 

BACA JUGA:Penemuan Jasad Wanita Kutang Cokelat, Polres Ogan Ilir Berhasil Identifikasi Korban, Ini Dia Identitasnya!

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Warga Desa Sentul Terungkap, Reskrim Polres Ogan Ilir dan Polsek Tanjung Batu Tangkap Pelaku

Kabag Ops juga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat, untuk selalu memonitor perkembangan situasi politik dan keamanan di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

"Serta meningkatkan frekuensi patroli dan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat," lanjutnya. 

Kategori :