Samsung Galaxy S24 FE, Seberapa Mumpuni Prosesor dan Fitur AI yang Tersedia?

Sabtu 24-08-2024,16:25 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Samsung telah melakukan investasi serius pada AI generatif, dengan Galaxy AI diangkat sebagai fitur bintang pada seri S24. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy S6 Dibekali Fitur Lengkap dan Performa Tangguh, The Real Kecil-Kecil Cabe Rawit!

BACA JUGA:Samsung Galaxy A04S semakin Murah dan Beri Diskon Gede, Tawarkan Kamera Super Jernih!

Tidak mengherankan jika S24 FE mewarisi berbagai fitur Galaxy AI, seperti Portrait Studio, Circle to Search, Generative Edit, dan Live Translate. 

Dalam hal perangkat lunak, diperkirakan ponsel ini akan berjalan pada One UI 6.1.1, versi Android 14 Samsung, secara bawaan. Ini adalah asumsi kami berdasarkan peluncuran pada tahun 2024. 

Jika rumor sebelumnya tentang peluncuran pada tahun 2025 terbukti benar, ponsel ini dapat hadir dengan One UI 7 berbasis Android 15.

Belum ada bocoran yang kredibel mengenai harga Galaxy S24 FE. Alhasil, kami belum bisa memastikan berapa harga model tahun ini. 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S10, Tablet Terbaik Samsung yang Akan Hadir Akhir Tahun Ini?

BACA JUGA:Intip Desain Galaxy S24 FE, Smartphone Samsung Murah yang Ditunggu-tunggu!

Namun, yang bisa kami lakukan adalah mengacu pada preseden yang ditetapkan oleh edisi sebelumnya dan memberikan prediksi.

Smartphone ini juga diharapkan hadir dengan tiga kamera belakang yang memiliki sensor 50MP, 12MP, dan 8MP, mirip dengan yang kita lihat di Galaxy S23 FE. 

Di sisi AI, S24 FE juga akan menyertakan Galaxy AI, rangkaian fitur AI Samsung, untuk menyempurnakan semuanya mulai dari mengambil dan mengedit foto hingga meningkatkan masa pakai baterai dan kinerja secara keseluruhan.

Galaxy S24 FE dikabarkan akan dibanderol dengan harga antara Rp9 jutaan dan Rp10 jutaan. Sebagai referensi, Galaxy S24 mulai dari Rp20 jutaan untuk jumlah penyimpanan yang sama.

BACA JUGA:Review Hp Samsung Galaxy A60 Bawa Kinerja Bertenaga serta Layar Luas dengan In-Sound Display

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8, Tablet Terbaik untuk Para Konten Kreator

Dengan semua rumor dan bocoran seputar ponsel pintar Galaxy yang akan datang, ponsel ini akan menjadi pilihan yang bagus jika pelanggan mencari pengalaman Galaxy S premium tanpa menguras kantong. 

Kategori :