Samsung Galaxy S24 FE, Seberapa Mumpuni Prosesor dan Fitur AI yang Tersedia?

Sabtu 24-08-2024,16:25 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Samsung Galaxy S24 FE menjadi pilihan hemat untuk menikmati keunggulan prosesor ngebut dan fitur AI dari ponsel Samsung Galaxy S24, tentu dengan beberapa pengurangan kecil.

Kemungkinan besar, di balik kapnya, ponsel Galaxy S24 FE akan dipasangkan dengan prosesor Snapdragon 8 Gen-3 atau chip Exynos yang sebanding, tergantung wilayah pembelian.

Apabila yang digunakan adalah prosesor Exynos 2400, ponsel ini kemungkinan akan mendapatkan varian chipset yang sedikit dimodifikasi. 

Memang belum dapat dipastikan, tetapi The Elec dan Android Headlines mengatakan ponsel ini akan menggunakan prosesor Exynos 2400e.

BACA JUGA:Buruan! Samsung Galaxy A35 5G Lagi Diskon Rp500 Ribu Sekarang, Spesifikasinya Masih Sama?

BACA JUGA:Google Pixel Watch 3 Vs Samsung Galaxy Watch 7, Mending Mana di Segmen Perangkat Lunak & Fitur


Samsung Galaxy S24 FE menjadi pilihan hemat untuk menikmati keunggulan prosesor ngebut dan fitur AI dari ponsel Samsung Galaxy S24, tentu dengan beberapa pengurangan kecil.--

Dikatakan juga bahwa Samsung Galaxy S24 FE akan dilengkapi fitur Galaxy AI termasuk fitur AI generative Edit, Circle to Search, Sketch to Image, dan Live Translate.

Hal ini sekaligus menandai perubahan dari versi sebelumnya yakni S23 FE, yang menggunakan chip unggulan yang sudah berusia satu tahun.

Namun demikian, ini masih sekadar rumor, tetapi The Elec dan Android Headlines mengatakan ponsel ini memang akan menggunakan prosesor Exynos 2400e.

BACA JUGA:OnePlus Pad 2 Vs Samsung Galaxy Tab S9, Mending Mana?

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 FE Semakin Dekat untuk Meluncur, Cek Detail Bocoran Terkini?

Selain daripada itu, berkat kemunculan ponsel tersebut di FCC , kita juga mendapatkan beberapa detail yang terkonfirmasi. 

Menurut dokumen tersebut, S24 FE memiliki Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, NFC, pengisian daya nirkabel, dukungan 5G, dan dukungan GNSS. 

Baterai ponsel tersebut juga diuji oleh unit pengisian daya dengan nomor model EP-TA800, yang sesuai dengan adaptor pengisian daya 25W Samsung.

Kategori :