Keselamatan Kerja Prima, Bukit Asam Sabet 2 Penghargaan Bergengsi Sekaligus

Jumat 23-08-2024,17:35 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Komitmen PTBA terhadap K3 diwujudkan melalui berbagai upaya yang konsisten dan sistematis. PTBA telah mengimplementasikan Sistem Manajemen K3 (SMK3), Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP), serta standar internasional ISO 45001 - 2018 sebagai acuan dalam pengelolaan keselamatan kerja di sektor pertambangan.

Standar-standar ini menjadi pedoman bagi seluruh karyawan PTBA dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

BACA JUGA:Temui PT KAI, Pj Bupati Dorong Pembangunan Jembatan Layang Gelumbang dan Bantaian Selesai Tepat Waktu

BACA JUGA:Tidak Sesuai RAB, Ahli Sebut Bangunan USB SMA 2 Buay Pemaca OKU Selatan Berisiko Roboh

Selain itu, PTBA menjunjung tinggi Prinsip Golden Rules yang merupakan aturan-aturan mendasar yang harus diikuti oleh seluruh karyawan untuk memastikan keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan operasional tetap terjaga.

PTBA juga memiliki sejumlah Agent SHE (Safety Health & Environment) yang bertugas melakukan pengawasan K3 secara ketat di lokasi kerja masing-masing.

Dalam upaya mengurangi risiko kecelakaan dan menjaga keselamatan kerja, PTBA juga menerapkan kebijakan preventif yang proaktif.

Melalui Surat Edaran, PTBA memberikan otorisasi kepada setiap karyawan dan mitra kerja untuk menunda atau menghentikan sementara pekerjaan bila ditemukan kondisi yang dapat membahayakan keselamatan.

BACA JUGA:Bukan Dajjal! Tanda Kiamat yang Paling Ditakuti Rasulullah SAW Ternyata Sosoknya Ada di Zaman Ini, Siapakah?

BACA JUGA:Redmi K70 Pro, Tersedia Antarmuka HyperOS Android 14 yang dengan Pembaruan Setiap Tahunnya

Langkah ini menunjukkan betapa seriusnya PTBA dalam memastikan keamanan setiap individu yang terlibat dalam operasional perusahaan.

PTBA juga memanfaatkan teknologi digital untuk memperkuat implementasi K3. Aplikasi CISEA (Corporate Information System & Enterprise Application) yang dikembangkan oleh perusahaan, memiliki fitur-fitur khusus seperti Safety, SHE News, dan Mine Permit yang membantu dalam memantau dan mengelola aspek keselamatan di lingkungan kerja.

Kesehatan fisik maupun mental para karyawan pun tidak luput dari perhatian PTBA. Berbagai program kesehatan telah diluncurkan, termasuk program konseling untuk karyawan, Fun Walk Challenge With Partner 62 KM setiap bulan, senam sehat, serta program Berchanda (Berani Cek Kesehatan dan Konsultasi Gratis untuk Pegawai).

PTBA juga menyediakan layanan pengobatan di klinik atau rumah sakit untuk memastikan karyawan tetap dalam kondisi prima.

BACA JUGA:Duel Sengit SMAN I vs SMA Xaverius 1, Siapa Layak Juara Honda DBL South Sumatera Series 2024

BACA JUGA: OPPO A3x, HP Terbaik di Bulan Agustus 2024, Tahan Banting dan Percikan Air!

Kategori :