Keselamatan Kerja Prima, Bukit Asam Sabet 2 Penghargaan Bergengsi Sekaligus

Jumat 23-08-2024,17:35 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Komitmen kuat PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dalam menerapkan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) telah berbuah manis dengan prestasi yang gemilang.

Pada gelaran Naker Fest 2024 yang diadakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI di Jakarta pada Jumat, 23 Agustus 2024, PTBA berhasil meraih Penghargaan K3 Tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan atas kesuksesan PTBA dalam menerapkan standar K3 yang ketat sehingga mencapai nihil kecelakaan kerja (zero accident) sepanjang tahun 2023.

Selain penghargaan atas pencapaian zero accident, PTBA juga memperoleh Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS di Tempat Kerja.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 FE Semakin Dekat untuk Meluncur, Cek Detail Bocoran Terkini?

BACA JUGA:Jual Sabu Senilai Rp100 Juta ke Polisi yang Nyamar, Bandar di Sungai Menang OKI Ditangkap

Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa PTBA tidak hanya fokus pada keselamatan kerja, tetapi juga pada kesejahteraan dan kesehatan para karyawannya.

Tak berhenti sampai di situ, pada hari yang sama, PTBA juga mencatatkan prestasi luar biasa di ajang Indonesia Safety Excellence Award (ISEA) 2024.

PTBA memborong empat penghargaan bergengsi sekaligus, yakni Excellence in Safety Application Program, Fire Safety Management of The Year, Safety Innovation of The Year, serta The Best Leadership in OSH Culture yang dianugerahkan kepada Yuhendri Wisra, VP K3L Korporat PTBA.


Penghargaan ini diberikan atas kesuksesan PTBA dalam menerapkan standar K3 yang ketat sehingga mencapai nihil kecelakaan kerja (zero accident) sepanjang tahun 2023.--

Suhedi, Direktur Operasi & Produksi PTBA, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas pencapaian yang diraih.

BACA JUGA:Kapal Motor Pengangkut Barang Tenggelam Saat Bersandar di Dermaga Pasar 16 Ilir Palembang

BACA JUGA:Review Hp Huawei Nova 6 5G Menawarkan Performa Tinggi dengan Desain Premium

Ia berharap prestasi ini dapat semakin memotivasi PTBA untuk terus memperkuat budaya K3 dalam seluruh aspek operasional perusahaan.

"PTBA senantiasa menjalankan praktik pertambangan terbaik (Good Mining Practice) dalam kegiatan operasional. Dengan budaya K3 yang kuat, pertambangan dapat berlangsung efektif dan aman. Semoga penghargaan ini dapat memacu kami untuk terus berinovasi memperkuat budaya K3, sehingga PTBA mampu menghadirkan energi tanpa henti untuk negeri," ujar Suhedi.

Kategori :