Kapal Motor Pengangkut Barang Tenggelam Saat Bersandar di Dermaga Pasar 16 Ilir Palembang

Jumat 23-08-2024,15:37 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebuah kapal motor pengangkut barang yang sedang bersandar di dermaga Pasar 16 Ilir tenggelam di Sungai Musi.

Kapal motor tersebut tenggelam tepatnya diseberang Kelenteng Dewi Kwan Im Palembang tenggelam ke Sungai Musi, Jumat 23 Agustus 2024.

Kapal yang sedang mengangkut barang-barang dagangan untuk dijajakan ke sejumlah pasar kalangan di wilayah perairan Muba dan Banyuasin tersebut tenggelam diduga disebabkan karena mengalami kebocoran.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum tenggelam kapal tersebut sempat oleng saat dihempas ombak perairan Sungai Musi ketika sedang bersandar di dermaga Pasar 16 Ilir atau di seberang pasar 10 Ulu Palembang.

BACA JUGA:Jalankan Misi Kemanusiaan, Polairud Polda Sumsel Kirim Kapal Motor LCT Sei Rawas untuk Warga Lalan Muba

BACA JUGA:Jembatan Lalan Muba Roboh, Polairud Siapkan Kapal untuk Seberangkan Warga dan Anak Sekolah

"Kami saat sedang istirahat tidur di dalam kapal merasa ada keanehan, dimana seperti terus merendah ke bawah seakan mau tenggelam, adanya hal itu kami pun keluar dan ternyata benar perlahan-lahan tongkang mulai dimasukin air," ujar Afrizal, salah seorang awak kapal  saat dibincangi di lokasi.

Diduga penyebabnya, lanjut Afrizal karena adanya kebocoran di bagian lambung bawah kapal sehingga tongkang yang biasa digunakan untuk mengangkut barang-barang dagangan ke sejumlah pasar kalangan di wilayah perairan Musi Banyuasin tersebut tenggelam.


Sebuah kapal motor pengangkut barang yang sedang bersandar di dermaga Pasar 16 Ilir tenggelam.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co -

"Belum tahu, kemungkinan menunggu air surut tongkang baru bisa dievakuasi untuk dilakukan perbaikan atau penambalan pada bagian yang bocor," ungkapnya.

Tenggelamnya kapal ini viral di jagat maya setelah di unggah oleh para netizen ke sejumlah platform sosial media.

BACA JUGA:6 Awak Kapal KM Sri Mariana Bergantian Menemui Ajal Saat Mengarungi Samudra Hindia, Penyebabnya Misterius

BACA JUGA:Heboh Buaya Muncul di Sungai Musi Gigit Tali Kapal Tongkang, Warga Diminta Waspada

Salah satunya seperti yang ada pada postingan akun Instagram @plglipp.id

"Kapal tenggelam di dermaga Pasar 16 Ilir," begitulah caption yang dikutip sumeks.co dari postingan akun Instagram tersebut.

Kategori :