Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi Launching Women & Children Crisis Centre RSMH

Jumat 23-08-2024,07:20 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO - Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Melza Elen Setiadi launching Women and Children Crisis Centre Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) di Graha Executive RSMH Palembang, Kamis 22 Agustus 2024.

Launching tersebut ditandai dengan touch screen oleh Melza didampingi Ketua DWP Sumsel Desy Edward Candra, Dirut RSMH dr. Siti Khalimah, Sp. KJ, MARS, Kepala Dinas PPPA Sumsel Fitriana, Kasubdit PPA Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Raswidiati Anggraini, Ketua Tim Crisis Centre dr. Nur Adibah, Sp, FM, dan jajaran Direksi RSMH.


Launching women and children crisis centre ini ditandai dengan touch screen oleh Melza didampingi oleh yang lainnya--

Melza menyampaikan pendirian Women and Children Crisis Centre ini merupakan langkah konkret yang sangat penting dalam upaya bersama untuk menangani dan mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Sebagai salah satu kelompok yang rentan dalam masyarakat, perempuan dan anak membutuhkan perlindungan yang khusus, dan kehadiran pusat krisis ini adalah wujud nyata dari komitmen semua untuk memberikan perhatian dan perlindungan tersebut,” ucap Melza.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi Launching Sekolah Lansia Besemah Mandiri Pagar Alam

BACA JUGA:Kunjungi Desa Margo Mulyo, Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi Dorong Produk UP2K Desa Jadi Icon Daerah

Dikatakan, saat ini kekerasan terhadap perempuan dan anak masih menjadi isu serius yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari kita semua.

Tidak hanya karena dampaknya yang merusak kehidupan dan keluarga, tetapi juga karena hal ini menyentuh nilai-nilai kemanuasiaan yang kita junjung tinggi.

"Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari Direksi RSMH untuk mendirikan pusat krisis ini. Saya sangat mendukung kegiatan ini sejak dari audiensi yang dilakukan Ketua Tim Crisis Centre pada tanggal 16 Agustus lalu. Saya berharap dengan adanya Women and Children Crisis Centre, kita dapat memberikan layanan yang lebih optimal, mulai dari penanganan medis, psikologis, hingga pendampingan hukum kepada para korban kekerasan", kata Melza.

Melalui seminar ini, Melza berharap dapat berguna untuk memperdalam pemahaman tentang bentuk-bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta strategi-strategi yang efektif untuk mencegah dan menanganinya. 

BACA JUGA:Santuni Korban Kebakaran Desa Ibul Tiga Kabupaten Ogan Ilir, Melza Elen Setiadi Semangati Korban

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi Dorong PKK Ogan Ilir Berperan Aktif Dalam Pembangunan

Pengetahuan yang didapat dari seminar tersebut harus menjadi bekal bagi semua dalam menjalankan peran masing-masing untuk melindungi dan memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak.

"Saya mengajak seluruh pihak, baik dari pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, akademisi hingga masyarakat umum untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan ramah bagi perempuan dan anak,”  tandasnya. 

Kategori :