Sederet Artis Ikut Kawal Revisi UU Pilkada, Turun ke Jalan Gaungkan Peringatan Darurat di DPR

Kamis 22-08-2024,15:44 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

"Ini bukan soal menjadi terkenal, ini soal menjadi berani. Saat demokrasi terancam, kita harus berdiri bersama untuk melindunginya," tulis Ibnu dalam unggahannya.

Selain itu dirangkum dari berbagai sumber, salah satunya juga ada penyanyi Kunto Aji yang ikut dan tegabung dalam massa mengaku meski dirinya memiliki jadwal konser tur di Jakarta malam nanti menyatakan tekadnya sangat besar untuk tetap ikut demo. 

BACA JUGA:Skrinshut Chat WA Rachel Vennya Bongkar Kelakuan Istri Pratama Arhan, Selingkuh Maen Threesome, Naudzubillah

BACA JUGA:HOT GOSIP!! Pratama Arhan Pergoki Istrinya Selingkuh, Malah Ngadu ke Buna, Ada Apa?

"Mana besok malam konser tour Jakarta. Kalau sempat, gue bakal tetap ikutan turun sih," cuitnya di media sosial.

Selain Kunto Aji, artis lainnya seperti Kristo Immanuel, Acha Septriasa, Dochi Pee Wee Gaskins, Arie Kriting dan Fedi Nuril hingga Duta Sheila On 7 turut mengunggah poster yang tengah viral tentang peringatan darurat Pancasila berwarna biru tua sebagai bentuk solidaritas.

Tidak hanya itu sebagai seorang penulis, Okky Madasari juga menyuarakan keresahannya melalui sebuah puisi yang diunggah ke media sosial.

Dalam puisi tersebut isinya mengkritik tentang keadaan politik yang dianggap kacau dan mengajak masyarakat untuk turun ke jalan.

BACA JUGA:Casis Polwan Ini Ternyata Bule Mantan Pemain Sinetron, Siapa Dia Kok Mau Jadi Polisi?

BACA JUGA:Gegara Ngonten Bareng, Rossa dan Ariel Noah Dijodohkan Netizen: Chemistrynya Dapet

Sontak saja gerakan ini didukung oleh banyak figur publik lainnya, termasuk sutradara Joko Anwar, musisi Fiersa Besari, serta aktor Fedi Nuril, Joshua Suherman, dan Andhika Pratama, yang semuanya mengunggah gambar bertuliskan "Peringatan Darurat" di media sosial pribadinya.

Tentu dengan semakin banyaknya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat ikut dalam aksi ini tercermin dan menunjukkan bahwa banyak pihak yang tidak hanya tinggal diam melainkan ikut siap bergerak mempertahankan integritas demokrasi di Indonesia.

Mereka yang menjadi panutan dan contoh banyak orang ini menyuarakan kekhawatiran atas revisi UU Pilkada yang dinilai dapat merugikan rakyat bahkan nantinya akan menjadi boomerang yang mengancam keadilan demokrasi di Indonesia.

Tidak hanya melalui kehadiran fisik terjun langsung untuk mengawal putusan, para artis ini juga telah menggunakan platform media sosial untuk menyuarakan mengajak masyarakat luas ikut serta dalam aksi ini. 

BACA JUGA:Mulan Jameela Dampingi Cut Intan Nabila Muncul ke Publik: Ungkap Sudah Beberapa Kali Gagal Lapor!

BACA JUGA:Postingan Terbaru Cut Intan Nabila! Bantah Isu yang Beredar, Tegaskan Laporan Tetap Berjalan

Kategori :