Sederet Artis Ikut Kawal Revisi UU Pilkada, Turun ke Jalan Gaungkan Peringatan Darurat di DPR

Kamis 22-08-2024,15:44 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO – Sejumlah massa turun ke jalan kawal RUU Pilkada, tidak hanya diikuti oleh mahasiswa, buruh, dan berbagai organisasi masyarakat namun sederet artis Indonesia ikut terjun. Semuanya menggaungkan Peringatan Darurat.

Terlihat gelombang protes besar-besaran yang menentang revisi Undang-Undang Pilkada oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) semakin meluas mengepung Gedung DPR Senayan, Kamis, 22 Agustus 2024 mulai pukul 09.00 WIB.

Sederet artis atau public figur, influencer, penyanyi hingga stand up komedian ikut menyalurkan aspirasinya dalam aksi Peringatan Darurat di depan Gedung DPR.


Komedian Bintang Emon dan Andovi Da Lopez ikut demo Indonesia darurat--

Diantaranya ada Reza Rahadian, Ibnu Jamil termasuk musisi Ananda Badudu, Kunto Aji, komedian Abdel Achrian, Abdur Arsyad, Andovi da lopez, Bintang Emon, sutradara Joko Anwar hingga penulis Okky Madasari juga bergabung dalam aksi menggaungkan Indonesia Darurat.

BACA JUGA:INDONESIA MERDEKA, Wanda Hamidah Keluar dari Golkar Ikut Gaungkan 'Peringatan Darurat'

BACA JUGA:Part II: Cut Intan Unggah Video KDRT Terbaru, Disiksa Armor di depan Anak!

Diketahui mereka ini ikut turun ke jalan bukan tanpa sebab melainkan ikut menuntut agar DPR RI tidak melawan dan mengubah Putusan MK No. 60/PUU-XXII/2024.

Aksi ini dilakukan sebagai respons terhadap keputusan rapat Panja Baleg DPR beberapa waktu lalu yang dinilai bertentangan dengan putusan MK yang dikeluarkan pada Selasa 20 Agustus 2024.

Di antara para selebriti yang turut serta dalam aksi di Gedung DPR Senayan pada hari ini aktor ternama dan berpengaruh di indrustri film Reza Rahadian memakai pakaian serba hitam dengan topi memutuskan untuk bergabung dalam aksi massa sebagai bentuk solidaritas terhadap gerakan yang menuntut DPR untuk tidak mengubah Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) No. 60/PUU-XXII/2024. 

Aktor bintang layar lebar tersebut juga percaya bahwa perubahan ini bisa merusak demokrasi yang telah diperjuangkan selama ini.

BACA JUGA:Wow, Cristiano Ronaldo Resmi Jadi YouTuber, Belum Setengah Jam Sudah Dapat Silver Play Button

BACA JUGA:Azizah Salsha Klarifikasi Soal Isu Perselingkuhan: Rumah Tangga Kami Baik-baik Saja

"Menyedihkan kalau melihat caranya begini saya sih ya ini saya nggak merasa bisa duduk tenang di rumah aja sih," kata Reza Rahardian dikutip dari berbagai sumber.

Sementara itu, Ibnu Jamil yang juga telihat sangat aktif di media sosial menyerukan kepada para penggemarnya untuk tidak tinggal diam dan turut serta dalam menjaga integritas demokrasi. 

Kategori :