Pixel 9 Pro Vs Pixel 7 Pro, Mending Mana? Desain Ponsel Terbaik di tahun 2024

Jumat 23-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Desain smartphone Google telah beralih dari sisi melengkung seperti Pixel 7 Pro ke desain dengan profil sisi yang hampir datar di seluruh bagian pada Pixel 9 Pro. 

Harus diakui bahwa desain Pixel 9 Pro sangat indah, menawan dan stylish, bukan hanya untuk Pixel 7 Pro, tapi juga melampaui bahasa desain ponsel flagship Samsung dan iPhone.

Ponsel terbaru google yang lebih baru ini juga menawarkan faktor bentuk yang jauh lebih kecil, dengan layarnya hanya berukuran 6,3 inci. 

Pixel 9 Pro XL secara dimensi lebih dekat dengan layar Pixel 7 Pro yang berukuran 6-7 inci, dengan perbedaan hanya 0,1 inci di antara keduanya.

BACA JUGA:Seri Google Pixel 9 akan Hadirkan Fitur Satellite SOS, Apakah ini Gratis, dan Bagaimana Cara Kerjanya?

BACA JUGA:Review Jujur, Hp Flagship Google Pixel 8 Pro Bawa Inovasi Sensor Termometer dengan Performa Mumpuni


Google telah beralih dari sisi melengkung Pixel 7 Pro yang keren pada zamannya dan sekarang ke desain dengan profil sisi yang hampir datar di seluruh bagian pada Pixel 9 Pro. --

Pixel 9 Pro melanjutkan tren khas perusahaan berupa bilah kamera horizontal di bagian belakang. 

Namun, tidak seperti Pixel 7 Pro, di mana bilah kamera memanjang ke dalam bingkai, tonjolan kamera Pixel 9 Pro menyerupai pulau terapung yang bertengger di atas bagian belakang ponsel. 

Kami melihat tonjolan kamera bergaya pulau serupa pada Pixel Fold tahun lalu. Pixel 9 Pro juga mengemas sensor suhu di dalam tonjolan kamera tersebut, yang tidak ada pada Pixel 7 Pro dua generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Hp Google Pixel 7 Pro Menawarkan Layar Mewah LTPO AMOLED dengan Bodi Keren Menggunakan Material Premium

BACA JUGA:MENDING MANA? Samsung Galaxy S24 Vs Google Pixel 9 Pro XL, Duel Sengat HP Flagship

Meskipun kedua ponsel sama-sama tahan air, Pixel 9 Pro memiliki perlindungan Gorilla Glass Victus 2 yang sedikit lebih baik dibandingkan Gorilla Glass Victus generasi pertama pada Pixel 7 Pro. 

Peningkatan ini berlaku untuk panel kaca depan dan belakang. Perbedaan kecil lainnya adalah perubahan dari lapisan mengilap di bagian belakang Pixel 7 Pro menjadi lapisan matte pada ponsel pintar Google yang lebih baru. 

Perubahan ini berarti Pixel 9 Pro akan terasa jauh lebih tidak licin di tangan — perubahan yang berarti jika Pengguna berencana untuk menggunakannya tanpa casing.

Kategori :