Gedung Prof Bochari Rachman 1, Pusat Perkuliahan Universitas Bina Darma

Kamis 22-08-2024,14:03 WIB
Reporter : Zeri
Editor : Zeri

OKI NEWS - Salah satu gedung di Universitas Bina Darma adalah Gedung Prof. Bochari Rachman 1, yang merupakan kampus utama yang terletak di JL. Jenderal A. Yani No. 3 Kota Palembang.

Gedung Prof. Bochari Rachman 1 terbagi menjadi Gedung Prof. Bochari Rachman 1 A dan Gedung Prof. Bochari Rachman 1 B, serta terdapat juga fasilitas Lapangan Basket, Badminton Hall, dan Wall Climbing.

Rektor Universitas Bina Darma, Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M, menyatakan, "Kami percaya bahwa fasilitas yang baik akan mendukung proses pembelajaran yang efektif. Kami berkomitmen untuk memberikan lingkungan belajar yang optimal bagi mahasiswa kami."

Gedung Prof. Bochari Rachman 1 A merupakan gedung yang berisikan ruang kelas untuk perkuliahan non praktikum, Smart Class, Aula, ruang PMB, ruang PPM, Perpustakaan, ruang B-Media, ruang meeting, ruang DSTI, Sekretariat Program Pascasarjana, Sekretariat Universitas serta ruangan Pimpinan.

BACA JUGA:UBD Palembang Jalin Kerjasama Strategis dengan Kemendikbudristek, Tingkatkan Kualitas Pendidikan Nasional

BACA JUGA:UBD Kembali Adakan Webinar Nasional tentang Model Klasifikasi Latihan Fisioterapi Menggunakan Computer Vision

Salah satu fasilitas unggulan pada Gedung Prof. Bochari Rachman 1 A adalah Perpustakaan yang telah terkareditas A serta dilengkapi dengan akses internet cepat dan juga Perpustakaan Digital dengan koleksi buku elektronik yang lengkap.

Perpustakaan ini tidak hanya menyediakan ruang baca yang nyaman, tetapi juga ruang diskusi dan area multimedia yang mendukung kegiatan penelitian dan pembelajaran kolaboratif.


Fasilitas perkulihan di Gedung Prof Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma.--

Selain itu, Universitas Bina Darma juga telah merenovasi ruang kelas menjadi lebih interaktif dengan penggunaan teknologi terkini. Ruang kelas dilengkapi dengan proyektor, papan tulis digital, dan perangkat audio visual yang mendukung metode pembelajaran hybrid. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan mahasiswa dalam proses belajar.

Gedung Prof. Bochari Rachman 1 B berisikan ruang kelas untuk Language Center, ruang MBKM, serta dibelakangnya dilengkapi Lapangan Basket dan Badminton Hall.

BACA JUGA:Raih Prestasi Gemilang! Mahasiswa UBD Sabet Gelar Duta Emas dan Duta Bahasa Terbaik 1 Sumsel 2024

BACA JUGA:Prodi Ilmu Komunikasi UBD Sukses Adakan Pameran dan Workshop Fotografi Emozen

Dengan berbagai fasilitas yang terus diperbarui, Universitas Bina Darma berharap dapat mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan di dunia kerja dan meningkatkan daya saing lulusan di tingkat Nasional maupun Internasional.

Kategori :