Unesa Siapkan Kampus Baru di IKN, Sambut Mahasiswa Baru dengan Fasilitas Modern

Kamis 22-08-2024,08:46 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Di Ibu Kota Nusantara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur, segera akan dibuka kampus baru. Dimana untuk pembangunannya akan dimulai tahun depan. 

Kampus baru tersebut, adalah Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Dimana segala persiapan untuk pembangunan telah dirapatkan. 

Bakal adanya pembangunan kampus baru Unesa tersebut jelas membawa kebaikan. Khususnya di dunia pendidikan. 

Hal itu disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Prof Nurhasan MKes, pada peringatan Dies Natalis ke-60 Unesa di Lidah Wetan Surabaya, dikutip berbagai sumber.

BACA JUGA:Kesempatan Emas! IKN Buka Penerimaan CPNS 2024, Ini Dia Formasi dan Syaratnya

BACA JUGA:Keren! Patung Garuda Jadi Ikon Bandara VVIP IKN

"Pihak kita sudah melakukan rapat dan untuk pembangunan kampus baru Unesa di IKN akan dimulai tahun depan," ujarnya. 

Dikatakan Rektor, mengenai pembangunan ini akan dibahas lebih lanjut bersama bersama jajaran terkait termasuk pihak Otirita IKN Nusantarakita. 

Diungkapkan Rektor, dalam hal pembangunan kampus baru Unesa di IKN Nusantarakita tersebut, Unesa sudah menyiapkan lahan sekitar 4 hektare.

Luasan lahan itu untuk investasi dan pengelolaan pendidikan di IKN Nusantarakita. Lokasi yang direncanakan sebagai kawasan kampus Unesa itu berjarak sekitar 3,5 km dari lokasi upacara HUT ke-79 Republik Indonesia di Istana Negara.

BACA JUGA:Muzak Marko Pertanyakan Anggaran Rp87 Miliar untuk Perayaan HUT RI di IKN, 'Rakyat Lagi Kesusahan'

BACA JUGA:Surga Baru Investasi di IKN dengan Jaminan HGU 190 Tahun dan HGB 160 Tahun

Lanjutnya, untuk lokasi pembangunan kampus baru Unesa di IKN Nusantarakita ini masih berada di kawasan inti yaitu dekat dengan lokasi upacara HUT RI kemarin. 

Sementara itu Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Otoritas IKN, Alumuddin, dengan akan dibangunnya kampus baru Unesa di IKN pihaknya mengapresiasi program Unesa yang akan membuka kampus di IKN. 

"Ini merupakan langkah penting untuk dilakukan, karena visi IKN menjadi kota dunia kata kuncinya ialah sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan," jelasnya. 

Kategori :