Allahuakbar! Gempa Megathrust Disebut Sebagai Tanda Kemunculan Imam Mahdi, Benarkah Kiamat Makin Dekat?

Rabu 21-08-2024,15:44 WIB
Reporter : Edy Handoko
Editor : Edy Handoko

SUMEKS.CO - Gempa Megathrust berdasarkan Hadist Rasulullah SAW tak hanya menjadi tanda kiamat semakin dekat, melainkan akan munculnya sosok Imam Mahdi.

Dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW menyebut nama Imam Mahdi akan muncul di tengah perselisihan dan bencana gempa bumi.

Rasulullah SAW bersabda:

“Aku kabarkan berita gembira mengenai Al-Mahdi yang diutus Allah ke tengah ummatku ketika banyak terjadi perselisihan antar-manusia dan gempa-gempa,"


Gempa Megathrust berdasarkan Hadist Rasulullah SAW tak hanya menjadi tanda kiamat semakin dekat, melainkan akan munculnya sosok Imam Mahdi.--

BACA JUGA:Ulama Mulai Khawatir! Gempa Megathrust Sebabkan Bumi Terbelah, Akan Muncul Dabbah Tanda Kiamat Makin Dekat?

BACA JUGA:Gempa Megathrust Disebutkan dalam Alquran, Wajah Ustaz Adi Hidayat Berubah Pucat! Terjadi Kiamat?

"Maka ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kejujuran sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kesewenang-wenangan dan kezaliman,” (HR Ahmad).

Ya, tanda kiamat semakin dekat secara gamblang sudah dijelaskan dalam beberapa hadist Rasulullah SAW.

Jika mengacu dengan hadist Rasulullah SAW tersebut, beberapa kalangan berpendapat jika gempa megathrust yang bakal melanda Indonesia menjadi satu diantara pertanda kemunculan Imam Mahdi.

Bahkan, dalam hadist lainnya disebutkan apabila kemunculan Imam Mahdi sudah mulai tampak, maka tak lama berselang akan munculnya Dajjal.


beberapa kalangan berpendapat jika gempa megathrust yang bakal melanda Indonesia menjadi satu diantara pertanda kemunculan Imam Mahdi.--

BACA JUGA:Ikan Kiamat Sudah Muncul ke Permukaan, Gempa Megathrust dan Tsunami 34 Meter Besar Bakal Segera Datang

BACA JUGA:Hadist Rasulullah SAW Soal Tanda Kiamat Sudah Dekat Makin Tampak, Gempa Bumi dan Gunung Meletus Nyata Terjadi!

Kendati demikian, semua itu belum bisa dipastikan kebenarannya. Mengingat, tak ada satupun yang tahu kapan waktunya Imam Mahdi diturunkan oleh Allah SWT.

Kategori :