Pesta Rakyat HUT RI ke-79 di OKI Jadikan Ladang Rezeki, UMKM Untung Berlipat

Rabu 21-08-2024,11:19 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Rangkaian peringatan HUT ke 79 RI di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ditutup dengan pesta rakyat yang digelar di halaman gedung kesenian Kayuagung pada Selasa, 20 Agustus 2024 malam.

Pada kegiatan pesta rakyat itu yang rangkaian HUT RI di Kabupaten OKI tidak hanya menghibur masyarakat tetapi juga menjadi penggerak ekonomi bagi masyarakat.

"Terimakasih kalau banyak even seperti ini jualan kami juga ramai. Pembeli tidak hanya dari Kota Kayuagung," ujar Novi pelaku UMKM yang membuka lapak di sekitaran Kantor Bank Sumsel Babel Kayuagung.

Rupanya, tidak hanya hiburan, pesta rakyat ini juga memfasilitasi pelaku UMKM. Puluhan tenan UMKM membentang sepanjang taman kota Kayuagung hingga gedung kesenian dengan menjajakan berbagai kudapan.

BACA JUGA:Muzak Marko Pertanyakan Anggaran Rp87 Miliar untuk Perayaan HUT RI di IKN, 'Rakyat Lagi Kesusahan'

BACA JUGA:Inilah Antusias Warga Citra Grand City (CGC) Palembang di Perayaan HUT RI ke-79

Salah satu pedagang es cendol, Lukman yang berada disekitaran lapangan Hatta Kayuagung mengaku momen agustusan jadi bagi berkah tahunan bagi para pedagang.

"Ya jadi berkah tahunan bagi kami, kalau momen Agustus seperti ini pembeli ramai, dagangan cepat habis," terang dia.

Pada gelaran pesta rakyat tadi malam, pengunjung dihibur oleh artis ibu kota Axl Ramanda, penyanyi jebolan Indonesian idol. 

Termasuk juga menampilkan Warna Band. Band lokal yang berhasil menembus 10 besar kontes ambyar di salah satu tv nasional serta tampilan tetarian serta beragam hiburan lainnya.

BACA JUGA:Kolektif Jajaran Pegawai dan Pedagang Pasar Kebun Semai Gelar Perlombaan HUT RI ke-79

BACA JUGA:Megawati dan SBY Tak Hadir dalam Peringatan HUT RI ke-79 di IKN, Ada Apa?

Ebby vokalis warna band berterimakasih atas dukungan dan perhatian pemda serta masyarakat OKI sehingga mereka mampu tampil di kancah nasional serta diberi ruang di kampung sendiri. 

"Terimakasih Pak Bupati kami diperhatikan didukung sepenuhnya oleh pemerintah hingga bisa tampil dikancah nasional," terangnya. 

Sementara Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya, MSi dalam sambutannya mengatakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI sebagi upaya mengajak masyarakat merayakan kemerdekaan dengan rasa syukur dan bahagia.

Kategori :